SEBANYAK 60 SISWA/I MAN KAPUAS TERIMA DANA BSM

Iklan Semua Halaman

.

SEBANYAK 60 SISWA/I MAN KAPUAS TERIMA DANA BSM

Sku Metropolitan
Sabtu, 04 November 2017

Kapuas, Metro
Dalam Tahun Ajaran 2016/2017 sebanyak 60 siswa / siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas, terima dana Bantuan Siswa Miskin (BSM), dana yang diterima untuk 2 semester. Hal tersebut dikatakan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kapuas Sriyadi, M.Pd, ketika Metropolitan mengkonfirmasi diruang kerjanya.

Insya Allah pada bulan Oktober (bulan ini) 2017 dana BSM dapat dicairkan untuk siswa 100%, karena informasi sebelumnya pada bulan Juli semestinya dana sudah dapat diterima para siswa. Namun karena ada kendala teknis, seperti ada kesalahan input data dari pihaknya dan bertambahnya aplikasi baru sehingga harus ada perubahan data, padahal sebenarnya pada bulan Juni sudah diusulkan/diamprah, tapi mengingat perbaikan tadi maka bulan oktober ini baru dapat terealisasi pencairan dana tersebut, Ujar Sriyadi.

Masih menurut Kepala Madrasah, bahwa setiap siswa telah terima Rp. 1 juta/siswa untuk 2 semester dalam 1 tahun ajaran. Dana BSM yang direalisasikan pihak sekolah MAN ini sebegaimana emplementasi dari kebijakan pemerintah pusat melalui KEMENTERIAN AGAMA RI.

Dengan diterimanya dana tersebut pihaknya berharap dapat membantu untuk mengurangi beban bagi siswa/siswi sehingga dana dimaksud dapat dimanfaatkan sebagai penunjang untuk memenuhi kebutuhannya selama mengikuti jenjang pendidikan di sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kapuas sendiri.

Dengan sejumlah 48 tenaga pendidik, 10 tenaga administrasi, sarana yang cukup, memadai termasuk fasilitas ruang sekolah yang lengkap sehingga dapat dikategorikan MAN ini termasuk salah satu sekolah unggulan. Secara ilustrasi tenaga edukatifnya cukup kompetensi dibidang mata pelajaran yang dipegangnya masing-masing, disamping proses belajar mengajar yang terlihat aktivitasnya sangat padat, kegiatan ekstrakurikuler bagi siswanya juga terlihat aktif, diantaranya kegiatan Drum Band, Pramuka, PMR, Futsal, Habsy, Basket Ball, Silat, Panahan, dan PBB.

Saat ini jumlah siswa MAN Kapuas tercatat sebanyak 750 siswa lebih. Semenjak Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kapuas dijabat Sriyadi, MPd, perubahan sekolah terlihat sekali. Terutama kedisiplinan yang diterapkannya bagi siswa/siswi sendiri sehingga dapat image dari orang tua siswa, bahwa sekolah MAN Kapuas salah satu sekolah yang favorit dan disiplin. (Ahza-Biro Kapuas)