Walikota Dibihongi Bawahannya

Iklan Semua Halaman

.

Walikota Dibihongi Bawahannya

Sku Metropolitan
Kamis, 16 November 2017

Depok, Metro.
Saat ngobrol santai wartawan dan tokoh masyarakat yang dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, dan anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Hasbulah, banyak hal membuat wartawan terperangah . Kenapa tidak , dari pengakuan  Wakil Wali Kota Depok, dia  sering  dibohongi oleh  bawahannya.

Pradi, mencontohkan , ada pembangunan infrastruktur yang didanai APBD Depok sedang dalam pengerjaan di Cilodong , tidak di kerjakan sesuai dengan Bestek.  ’’Info itu tidak saya dapat dari bawahannya,  justru dari wartawan yang membisikkan sama saya, saya langsung cek, ternyata benar. Seharusnya pakai besi ulir 16, tetapi yang dipasang adalah yang dibawahnya, langsung saya suruh di bongkar dan minta biar dikerjakan sesuai bestek’ katanya’.

Pradi, bercerita kepada wartawan , komunikasinya dengan bawahanya terasa sangat kurang. ’’Saya sering telat mendapatkan informasi dari bawahannya  terkait pelayananan dan pembangunan Kota Depok , imformasi  riil sering dia dapatkan dari wartawan, bukan dari birokrat ataupun bawahannya.

Wartawan menurut  Pradi, dalam menyajikan berita harus Imformatif, akurat dan kritik, karena merupakan hal yang positif yang harus di apresiasi dan di tindakjuti, jadi idealnya saya mau bergandengan tangan dengan media untuk membangun Kota Depok ini. Kontribusi wartawan dalam membangun Depok sangat luar biasa , ujar Pradi.

Bahkan jurnalis memberi  irama tersendiri dalam memberi masukan dan kritik ke pemerintah. Wartawan bisa memainkan ritme dari karya jurnalistiknya. ’’Ada hal yang kami anggap  sederhana, biasa ,sepele, ternyata jadi  bagus dalam pewartaan dan kami anggap pujian. Ada penghargaan yang kami anggap  luar biasa, ternyata berita nya kecil sekali dan di pojok pula’’,ujar Pradi.


Ngobrol  santai tersebut di gagas oleh Peguyuban Wartawan Kota Depok (PWD) dan Komunitas  Jurnalis Indonesia (KJI) yang di adakan di Rumah Kameda, kukusan Beji Depok ,sabtu (11/11). (Jalompang)