Stadion Wibawa Mukti Jadi Kebanggaan Warga Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

Stadion Wibawa Mukti Jadi Kebanggaan Warga Bekasi

Sku Metropolitan
Kamis, 07 Desember 2017
Bekasi, Metro
Pemerintah kabupaten Bekasi yang memiliki stadion Wibawa Mukti siap menjadi salah satu venue olah raga negera negara Asian Games 2018 di Indonesia. Stadion yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten bekasi ini terletak di Jalan Science Boulevard, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi dengan Kapasititas 40.000 penonton serta  akses transportasi yang sangat baik,salah satu dekat dengan gerbang tol cibatu KM 34,7 jakarta – cikapampek.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Nani Suwarni rabu (6/12) mengatakan bahwa Satdion Wibawa Mukti yang sudah berpengalaman dalam menggelar pertandingan International. Bahkan, lanjutnya, pihak PSSI beberapa waktu lalu melakukan pengecekan terkait sarana dan prasarana di dalam stadion. “Sudah ada pengecekan dari PSSI pada pertengahan November lalu.

Disamping fasilititas lainnya yang di lengkapi dengan tempat duduk single seat, bill bord ukuran besar, loket e-tiketing dan pasilitas tehnologi informasi yang di gunakan untuk menunjang jalannya  pertandingan.Fasilitas e-tiketing di stadion ini memberikan keyamanan tersendiri bagi para penonton yang enggan mengantre di loket regular Hal ini diungkapnya.

Dia berharap dalam Asian Games 2018. Alasannya, supaya banyak manfaat dan efek yang dirasakan dengan kehadiran stadion megah tersebut.”Masyarakat akan sangat bahagia dan bangga kalau dipakai event internaisonal. Kita memacu Bekasi juga harus punya kesebelasan sepak bola yang memang patut dibanggakan” Pungkasnya.

Sementara Kepala seksi pengelolaan dan Pemeliharaan Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Asep Edwin mengatakan salah satu focus pembenahan fasilitas Stadion Wibawa Mukti adalah dengan menyiapkan Gedung Parkir bertingkat yang terintegrasi dengan loket tiket masuk.

Lanjutnya Anggarannya sudah disiapkan di APBD 2018, Rp20 Milliar untuk perbaikkan, agar stadion ini bisa menjadi tuan rumah yang baik, aman dan nyaman bagi para atlit dari berbagai negara, tak cuma atlit Indonesia. "Syarat yang harus dipenuhi dan yang ditetapkan, berdasarkan hasil pantauan dari tim PSSI, nanti kita akan ajukan di tahun depan. Dan tahun depan juga akan mulai melakukan pembenahan terkait sarana yang sudah ditetapkan," ungkapnya.

Ia manambahkan, beberapa beberapa pembenahan yang perlu dilakukan antara lain, pembenahan media center serta penyempurnaan fasilitas kamar mandi. "Untuk Asian Games, akan concern pada pembenahan media center yang sifatnya untuk memudahkan awak media saat melakukan peliputan nantinya. Juga penyempurnaan pada fasilitas toilet yang juga sudah didesain," tandasnya.


Untuk diketahui, dalam waktu dekat PSSI juga berencana menggelar ajang test event Asian Games 2018 untuk Cabang Olahraga Sepakbola di Stadion Wibawa Mukti, berbarengan dengan Stadion Pratriot Chandrabagha (Kota Bekasi) dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor) pada Februari 2018 mendatang.( ADV)