Gubernur M Ridho Ficardo, menghibahkan lahan seluas 20 hektare untuk pusat perkantoran Polda di Kota Baru

Iklan Semua Halaman

.

Gubernur M Ridho Ficardo, menghibahkan lahan seluas 20 hektare untuk pusat perkantoran Polda di Kota Baru

Sku Metropolitan
Jumat, 02 Februari 2018
Metro. Lampung - Upaya meningkatkan sarana dan prasarana serta kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, Gubernur M Ridho Ficardo, menghibahkan lahan seluas 20 hektare untuk pusat perkantoran Polda di Kota Baru.
Mewakili Gubernur Ridho, Kepala Dinas Pengairan dan Kawasan Permukiman Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung, Edarwan, menjelaskan pusat perkantoran Polda Lampung yang baru tersebut, nantinya dibangun satu tower gedung.
“Atas perhatian Gubernur Ridho, dan setelah melakukan evaluasi maka pemerintah sudah menyiapkan untuk itu. Ini semua agar lebih meningkatkan kerja sama antar lembaga pemerintah dengan kepolisian,” jelas Edarwan, Senin (21/1/2018).
Permintaan hibah lahan sebelumnya pernah diajukan oleh pihak Polda Lampung, dengan mengajukan permintaan luas lahan 30 hektare. Namun, setelah pemerintah provinsi melakukan pengkajian dan evaluasi, akhirnya menyimpulkan 20 hektare lahan cukup untuk pembangunan dan pengembangan pihak kepolisian.
“Persiapan hibah lahan, insya Allah dalam waktu dekat ini,” tukas Edarwan.
Tak hanya lahan, Gubernur Ridho juga membantu sarana dan prasarana Polairud Polda Lampung, dengan melakukan pelebaran badan sungai.
“Untuk saat ini, kami masih melakukan uji coba melihat pergerakan sedimen, karena Polairud meminta untuk dibuatkan dermaga baru. Tapi kami pantau dahulu selama setahun ini jika sedimen tidak terpengaruh akan kondisi pasang surut arus air, bisa dibuat, namun jika tidak, terpaksa harus dipending,” urai Edarwan.
Kendati demikian, Pemprov Lampung tetap melakukan pelebaran sungai agar kapal milik Polairud bisa masuk. “Tahapannya masih berlangsung hingga saat ini. Yang paling penting, kita perhatikan pergerakan sedimen agar ketika nantinya dibangun dermaga, tidak terpengaruh akan pasang surut air,” tandasnya ( jumeri )