KPU Laksanakan Pengundian Nomor Paslon

Iklan Semua Halaman

.

KPU Laksanakan Pengundian Nomor Paslon

Sku Metropolitan
Sabtu, 17 Februari 2018
Lampung, METRO - Lampung Komisi pemilihan umum (KPU)Provinsi Lampung telah mengeluarkan hasil nomor urut dari 4 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada Pilgub 2018 mendatang, Hotel Novotel, Bandarlampung, Selasa  (13/2/2018) Malam.

Dari hasil tersebut, pasangan petahana M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri memperoleh nomor urut pertama (1), Herman Hasanusi – Sutono nomor urut dua (2), Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim nomor urut tiga (3), dan Mustafa – Ahmad Jajuli nomor urut empat (4).

Setelah penetapan dan pengundian nomor urut calon, KPU Lampung mengimbau agar pasangan calon gubernur menurunkan alat peraga kampanye (APK) atau bahan sosialisasi lainnya yang bertebaran di seluruh penjuru Lampung.
Dalam pengundian nomor urut paslon, KPU melakukan simulasi. Mencoba beberapa alternatif dengan cara yang paling fair dan terbuka, sehingga pada saat pengundian tidak ada rekayasa.

Setelah penetapan dan pengundian nomor urut, selanjutnya seluruh pasangan calon harus menyerahkan laporan awal dana kampanye (LADK) yang berisi tentang rekening awal dana kampanye kemudian menyebutkan berapa penerimaan dana pasangan calon. (Jumeri)