Musrenbang Kelurahan Cilangkap Tapos Depok fokus pemberdayaan ekonomi Rakyat

Iklan Semua Halaman

.

Musrenbang Kelurahan Cilangkap Tapos Depok fokus pemberdayaan ekonomi Rakyat

Sku Metropolitan
Jumat, 02 Februari 2018
Kelurahan Cilangkap laksanakan Musyawarah Rencana pembangunan ( Musrembang ) yang diadakan di Edisan Kuliner,  jln raya bogor,kamis 25/1/ 2018.Musrembang Keluratahan Cilangkap menjadi penutup musrembang  di tingkat kelurahan  kecamatan Tapos karena sebelumnya  5 Kelurahan  lainnya sudah melaksanakannya terlebih dahulu.

Seperti  halnya Kelurahan yang lainnya,Musrembang  Kelurahan CIlangkap  dihadiri oleh anggota dewan yang merupakan daerah pemilihannya diantaranya, Nurhasim dari Partai Golkar, Reinova dari Gerindra, M Toufik dari PKS dan Lasmita dari Nasdem serta Camat Tapos, Muksin Mawardi beserta Staff-nya.  Munserbang juga dihadiri Ketua LPM,  Toufik, para Karang Taruna, ibu-ibu PKK dan tokoh masyarakat.
Satu-persatu anggota Dewan menyampaikan sambutannya yang langsung di sambut tepuk tangan yang meria dari hadirin dan mengajak masyarakat Kelurahan Cilangkap untuk sama-sama membangun  lebih baik.
 Namun, ada yang menggelitik hati dari kata sambutan dari Lasmita dari Partai Nasdem.  Ia tidak terima adanya kata-kata sumbang bahwa Partainya yaitu Partai Nasdem tidak ada berkontribusi untuk Cilangkap, itu tidak benar, bahwa Partai Nasdem tetap konsisten dan sudah berbuat di daerah pemilihanya dengan melalui dana aspirasi.

“Mari kedepan sama-sama mengawasi pembangunan di Kota Depok ini agar kualitas pekerjaan tetap terjaga, jangan baru di kerjakan sudah hancur seketika.” Perlu pengawasan dari kita semua karena  banyak peborong yang nakal.” Pungkasnya.

Camat Tapos, Muksin Mawardi, mengucapkan terima-kasihnya kepada seluruh RT/RW dan juga LPM, Karang taruna dan ibu-ibu PKK dan tokoh masyarakat yang telah memberi kontribusinya dalam pembangunan di Kelurahan Cilangkap ini. “Saya berharap sinergitas di antara kita tetap terjaga dengan baik.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPM, Toupik J, membeberkan pembangunan yang sudah dicapai di Kelurahan Cilangkap. Pembangunan yang dibiayai dana aspirasi serta pembangunan enam (60) unit rumah tidak layak huni (RTLH).

“Masyarakat selama ini terlalu terpaku akan pembangunan infrastruktur. Untuk tahun ini Kelurahan Cilangkap akan lebih ke-pemberdayaan ekonomi masarakyat. Ada 2 program untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan yakni, pembudidayaan ikan dan memperdayakan pasar rakyat. Rencana  pembangun tempat dagang atau kios dengan cara bertahap.” katanya dengan nada optimis.


Sementara Lurah Cilangkap, Saibun, menjelaskan, warga Cilangkap bisa berbangga, karena tahun ini Kelurahan Cilangkap dapat anggaran untuk pembangunan sebesar  Rp 12 M yang sebelumnya  hanya mendapatkan kurang lebih 4 M tiga kali lipat dari sebelumnya, imbuhnya.( Jalampong R)