Syahban Siregar : Proyek Lelang RS Paru Karawang Terindikasi Intimdasi dan Tebang Pilih

Iklan Semua Halaman

.

Syahban Siregar : Proyek Lelang RS Paru Karawang Terindikasi Intimdasi dan Tebang Pilih

Sku Metropolitan
Sabtu, 17 Februari 2018
Lahan Rumah Sakit Paru Karawang


KARAWANG, METRO
Pembangunan Rumah Sakit Paru di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang . Diduga terindikasi adanya intimidasi serta tebang pilih pemenang Tender Proyek Pembangunan Rumah Sakit Paru karawang  oleh  orang nomor satu di Karawang ( Bupati Karawang ) dan Sekertaris Daerah (Sekda) ikut bermain di dalamnya.

Ketua LSM Lembaga Gerakan Rakyat Peduli Penegak Hukum Republik Indonesia ( GRPPH-RI) Syahban Siregar angkat bicara menyoali pembangunan Rumah Sakit Paru Karawang yang di rencanakan sejak lama saat ini terbengkalai mangkrak menyisakan lahan kosong belantara, seperti yang disampaikan beberapa media Cetak dan Online ikut baik media Cetak Lokal dan Nasional.

“Padahal kehadiran rumah sakit Paru di  Kabupaten Karawang sudah lama di nanti warga, setelah proses lelang berjalan dan di ketahui dari 31 Kompetitor rekanan Yang masuk kualifikasi ada 3 Perusahaan besar bersekala nasional, yang  terpilih sebagai peserta lelang memenuhi persyaratan” Kata syahban di ruang kerjanya, Kamis ( 13/2) kepada wartawan Metropolitan.
Syahban Siregar

Syahban, justru melihat ini ada sesuatu yang  anehnya pihak Pemkab Karawang bukannya mengumumkan Pemenang lelang,  malah menerbitkan surat pembatalan lelang, “Ada Apa “.Kata syahban di ruang kerjanya kepada waratawan Metropolitan Kamis ( 13/2).

Diketahui sebelumnya dalam  proses lelang  pembangunan rumah sakit paru dari info yang di rangkum kini menyisakan tiga perusahaan yang lolos verifikasi dari 31 perusahaan yang ikut dalam proses lelang, ketiga perusahaan  tersebut diantaranya, PT. Amara Karya. dengan nilai penawaran sebesar Rp151,012,100,000, PT. Utama Karyanilai penawaran sebesar Rp174.312.269.000 dan PT. Berantas Abiraya dengan penawaran Rp175.073.600.000.milyar.

 “Hal ini  mencuat setelah melihat proses lelang yang seharusnya dikeluarkan hasil lelang pada hari yang sudah di tentukan, akan tetapi yang ada malah pembatalan Pengumuman hasil pemenang Lelang tanpa batas waktu yang di tentukan”.Ujar syahban.

“Pelemik  (Pembatalan Lelang-Red) yang selama ini beredar di tengah masyarakat Bahwa ada indikasi terselubung dalam proses lelang Rumah sakit paru dari Pimpinan tertinggi di Karawang” Ungkapnya.

Tambahnya lagi, bahwa dari info yang di ketahui terkait 'dugaan Gagal lelang proyek Rumah sakit Paru, terindikasi adanya  campur tangan oknum Konsultan berinisial (PB) (prihambada-red).

"Kami berharap Pemkab Karawang untuk segera melakukan tender Ulang, tanpa campur tangan oknum lain', Agar proses lelang dapat terselenggara dengan baik, tanpa cacat di mata hukum," pungkasnya.

“Dugaan terindikasi adanya intimidasi serta tebang pilih pemenang Tender Proyek Pembangunan Rumah Sakit Paru karawang  oleh  orang nomor satu di Karawang ( Bupati Karawang ) dan Sekertaris Daerah (Sekda) ikut bermain di dalamnya. Hal ini  mencuat setelah melihat proses lelang yang seharunya dikeluarkan hasil lelang pada hari yang sudah di tentukan”. Ujarnya

“Akan tetapi yang ada malah pembatalan Pengumuman hasil pemenang Lelang tanpa batas waktu yang di tentukan”. Ungkapnya

Sungguh sangat miris Kata Syahban.  yang ikut mengawal proses lelang rumah sakit paru di Karawang.  Proses lelang rumah sakit Paru diduga ada oknum yang sengaja menghambat proses pembangunan, "Padahal Pembangunan  Rumah Sakit Umum khusus Paru sudah amat  sangat di nanti warga Karawang. Tetapi pemerintah Karawang seolah menghambat," ujarnya.

Syahban menegaskan, LSM- GRPPH-RI, akan terus mengawal gagalnya  proses lelang Rumah sakit Paru, yang di tuding sebagai ajang KKN oleh para birokrat daerah, diharapkan instansi terkait nantinya dapat menindaklanjuti hasil temuan tim Investigasi GRPPH-RI, sebagai bentuk kepedulian anak bangsa menyikapi persoalan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme

Sementara itu Pa Asep gas Warga  Babakan sewi RT 01/05  Jati sari Kecamatan Jati sari, saat di sambangi di lokasi lahan peruntukan pembangunan Rumah sakit paru menuturkan.

" Masyarakat di sekitar kampung Babakan sewi sudah mengetahui dan sangat menanti kehadiran Pembangunan Rumah sakit Paru untuk segera di laksanakan, Akan tetapi semua itu tergantung dari keungan Pemda Kabupaten Karawang," bebernya ( Tim)


.