Utamakan Pelayanan Kantibmas

Iklan Semua Halaman

.

Utamakan Pelayanan Kantibmas

Sku Metropolitan
Jumat, 02 Februari 2018
BEKASI METRO – Tubuhnya tegap dengan nada bicara tegas, raut keceriaan selalu terpancar di wajahnya. Di sela intonasi bicaranya yang tinggi, sesekali dia tertawa ringan. "Dari dulu saya memang seperti ini, " kata Bripka ( Brigadir Kepala) Anwar Fadilah baru- baru.

Ditemui di ruang kerjanya terlihat santai, pembawaan Anwar yang tegas memang ditempa sejak dirinya berkarir di kepolisian. Cita- cita menjadi polisi sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

Anak pertama dari lima bersaudara dari pasangan alm H Mamat syahrudin dan Alm Hj Kamih  lahir tanggal 23 November 1982 itu selalu dinasehati kedua orang tuanya agar rajin beribadah dan beker jujur, serta berbuat baik terhadap sesame.

Usia lima (5) tahun sudah masuk SD di SD N Pulo Timah Desa Babelan Kota Kabupaten Bekasi, dilanjutkan ke SMP N 1 Babelan, lulus tahu 1996. Selepas dari SMP, melanjut ke SMA negeri 1 Bekasi lulus tahun 1999. Sebelum masuk ke Kepolisian, bekerja sebagai security di Gedung  Aneka Kimia raya Tangerang Provinsi Banten.

Bekerja sebagai Security bukan tujuan utama, tetapi sebagai batu loncatan untuk mengapai cita cita sebagai anggota Kepolisian.

Dengan tekat dan percaya diri, pada tahun 2003 dirinya mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri, di Polda Metro Jaya dan dinyatakan lolos. Setelaah mengikuti pendidikan, lulus sebagai Bintara Polri Gel II T.A. 2003 Angkatan 25.

Memulai karir sebagai Bintara Polda Metro Jaya, yang selanjutnya pada tanggal 13 Oktober 2004, dimutasikan sebagai Bintara Unit Laka Polres Bekasi.

Tak ingin membuang waktu dengan rutinitas kerja, Anwar Fadilah pun melanjutkan pendidikan dan mendaftar di Universitas Bhayangkara Bekasi, Fakultas Hukum dan selesai pada Tahun 2008.

Menurutnya, menimba ilmu adalah hakekat dari hidup dan tak cepat puas dengan pencapaian yang sudah diraih. Bagi seorang anggota Polisi ilmu hokum amatlah penting, ujarnya.

Menurut, sejak ditempatkan sebagai Kasi Humas di Polsek Babelan, suami dari Zubaedah mengajak wartawan untuk saling bersenergi dalam pemberitaan, untuk menciptakan opini yang baik bagi masyarakat atau pembaca.

Ayah dari, tiga anak bernama Aizza Zulfa Anwar, Nantadzir Putera Anwar dan Adiba Ghaida Anwar menambahkan, berdasar pada disahkannya UU No.14 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) oleh Pemerintah pada Kamis 3 April 2008, yang pada akhirnya membawa konsekuensi terhadap ketentuan-ketentuan hukum yang melindungi hak atas informasi bagi warga negara Indonesia.


Agar masyarakat secara luas dapat melihat kerja nyata Petugas Kepolisian didalam memberikan pelayanan dan tentunya sebagai pengemban kamtibmas diwilayah. Humas membuat website dan telah disrestui Kapolsek Babelan, Kompol Ardi Rahananto. SE. SIK, yaitu, babelankotakita. Com yang memuat pemberitaan terkait kinerja Kepolisian, jelasnya.(Hidayat)