Warga Desa Ponggang Laksanakan Kerja Bhakti‎ Di Sambangi Bupati Subang

Iklan Semua Halaman

.

Warga Desa Ponggang Laksanakan Kerja Bhakti‎ Di Sambangi Bupati Subang

Sku Metropolitan
Jumat, 02 Februari 2018
Subang, Metropolitan.  - Bupati Subang Hj. Im as Aryumningsih sambangi sekaligus bersila turahmi dengan warga Cibeureum Desa Pong gang Kecamatan Serang Panjang Kabupaten Subang, yang sedang melaksanakan bakti seca ra bergotong royong membersihkan jalan dan sungai Ponggang 2. Jum'at (26/1/2018).

Berdasarkan pantauan Metro, Sebetulnya agen da awal Bunda Imas Bupati Subang, untuk me resmikan anggota BPD Desa Ponggang, namun karena warga Dusun Cibeureum Desa Pongga ng, sedang melaksanakan bakti perbaikan salu ran air dan bersihkan jalan, kendaraan rombong an Bupati di cegat oleh ibu-ibu yang sedang me lakukan kerja bakti. Akhirnya Bupati menyem patkan diri dan turun dari kendaraan sambangi sekaligus bersalaman dengan ibu-ibu juga ba pa-bapa yang kerja bakti bergotong royong. 


Melihat kesadaran dan rasa gotong royong mas yarakat yang masih sangat tinggi, Bupati pun merasa senang dan bangga akan kekompakan warga tersebut.

"Semuanya turun disini,  ibu-ibu membersihkan jalan dan bapak-bapaknya membersihkan sungai" katanya.

Menurut Bupati Subang, Hj. Imas  walapun sebe narnya mereka tak menyadari mensukseskan program Gapura Serasi (Sehat Rapih Bersih dan Indah),  masyarakat juga ikut menjaga raihan adipura sendiri.

"Ini juga menunjukan sifat asli masyarakat Subang yang suka bergotong-royong dan harus kita lestarikan," paparnya.

Selain itu setelah sampai ke sungai yang diper baiki dan dibersihkan.Bunda Imas mengajak se mua warga yang sedang istirahat menyantap ke lapa muda untuk berkumpul dan bersilaturahmi.

Kemudian Bunda Imas juga, menceritakan awal mula adanya jalan ponggang dahulu, saat beli au masih menjadi pengusaha.

"Dulu sebelum ada jalan ponggang,  saya perta ma kali untuk membuat jalan ini dari awal dan sampai-sampai beko dan stumpun tak bisa na ik, karena terjal dan curam" imbuhnya.

Bunda Imas merasa senang karena sebagian besar jalan di Desa Ponggang sudah bagus, jauh dari sebelumnya saat awal Bunda Imas membuat jalan pada pada tahun 90 an. 

Desa ponggang dan desa lain yang menjadi perbatasan dengan Kabupaten lain akan men jadi prioritas. 



"karena kita sedang memghilangkan bahasa/ kata, saat masuk Subang katanya jalannya bergelombang, " pungkasnya.

Selanjutnya setelah selesai dan bersalaman dengan warga,  Bunda Imas meneruskan perjalanan sesuai agendanya menuju kantor Desa Ponggang untuk meresmikan anggota BPD Desa Ponggang. (dens)