Winarti: Cakat Raya Akan Jadi Tempat wisata Unggulan

Iklan Semua Halaman

.

Winarti: Cakat Raya Akan Jadi Tempat wisata Unggulan

Sku Metropolitan
Jumat, 09 Februari 2018
Tulangbawang,Metro - Bupati Tulangbawang, Winarti bersama rombongan meninjau lokasi wisata Cakat Raya yang rencananya akan dibangun menjadi lokasi wisata unggulan di Kabupaten Tulangbawang  di Cakat Raya Kampung Menggala Kecamatan Menggala Timur, Rabu (7/2/2018)

Mantan Ketua DPRD Tulang Bawang dua periode ini keliling meninjau langsung lokasi tersebut didampingi Ketua DPRD Sopi'i Ashari, Anggota DPRD Prov Lampung, Kadek Swartika, Camat Menggala Timur, Akhmad Rozi, beberapa pejabat terkait dan kepala Kampung Menggala, Hi. Bambang serta seluruh kepala kampung kecamatan setempat.

"Kita sengaja meninjau langsung ke lokasi, agar dapat melihat dan nantinya tahu apa rencana kedepan yang akan kita perbuat untuk pembangunan lokasi kawasan wisata Cakat Raya," ungkap Winarti.

"Kawasan Wisata Cakatraya ini akan kita tata ulang kembali dan kita bangun sarana prasarana pendukung agar masyarakat pengunjung dapat sering berkunjung kesini untuk menikmati keindahan panorama disekitarnya, "kata winarti.

Lokasi wisata Cakat Raya menurutnya sangat strategis dan potensial untuk di kembangkan, sebab lokasi seperti ini tidak dimiliki oleh daerah lain di Lampung. Dengan lokasi dataran tinggi tampak terlihat kota menggala dan melihat bentangan aliran Way Tulangbawang dari arah ketinggian.

Winarti mengatakan bahwa rencana penataan kawasan wisata Cakat Raya akan dibuat menjadi lokasi wisata unggulan di Kabupaten Tulangbawang, bahkan Provinsi Lampung. Ia 
berharap masyarakat dapat mendukung rencana penataan tersebut.


"Tahun ini langsung kita gerakan pembangunannya Dengan harapan lokasi ini menjadi lokasi wisata unggulan dan kebanggaan masyarakat Tulangbawang yang nantinya kita tidak berwisata ke kabupaten lain,"ujarnya.

Pada kesempatan yang sama kepala kampung Menggala Kecamatan Menggala Timur Hi. Bambang Sumantri.AP mengatakan sangat mengapresiasi kinerja dan gerak cepat ibu Bupati Yang akan menata ulang dan membangun kembali kawasan lokasi wisata cakat raya, sehingga kedepan akan menjadi wisata unggulan dan menjadi wisata kebanggaan masyarakat tuba.


"Saya bersama masyarakat akan mendukung penataan dan pembangunan kembali lokasi wisata cakat raya agar nantinya menjadi lokasi wisata yang ramai di kunjungi masyarakat," Ungkap Hi. Bambang.(Fendi)