Bawa Sajam, Tujuh Pemuda Diamankan Tim Jaguar Polresta Depok

Iklan Semua Halaman

.

Bawa Sajam, Tujuh Pemuda Diamankan Tim Jaguar Polresta Depok

Sku Metropolitan
Minggu, 25 Maret 2018

JAKARTA, METRO - Karena kedapatan membawa senjata tajam, sebanyak tujuh pemuda yang sedang nongkrong di Taman Merdeka, Sukmajaya, diamankan Tim Penjaga Gangguan dan Antikerusuhan (Jaguar) Polresta Depok, Minggu (25/3/2018) dinihari.

Diduga para pemuda tanggung ini hendak melakukan aksi tawuran, atau bahkan berpotensi melakukan tindak pidana kejahatan. Karenanya mereka langsung diamankan Tim Jaguar ke Mapolsek Sukmajaya, untuk ditindaklanjuti lebih jauh.


Kepala Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus membenarkan pihaknya mengamankan 7 pemuda dari Taman Merdeka, Sukmajaya dalam giat rutin Cipta Kondisi, Minggu dinihari.

Tim yang operasi, kata Iptu Winam, dipimpin oleh Aiptu Ketut Suwinta. "Para pemuda yang diamankan diserahkan ke Polsek Sukmajaya, Depok, untuk ditindaklanjuti kasusnya," kata Iptu Winam kepada wartawan, Minggu siang.

Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, Iptu Sulaeman membenarkan pihaknya menerima tujuh pemuda yang diamankan Tim Jaguar Polresta Depok Minggu dinihari.

Menurut Iptu Sulaeman, pihaknya masih mendalami apakah para pemuda itu sempat melakukan tawuran atau pernah terlibat dalam aksi kejahatan.

"Yang pasti kata dia, bagi yang terbukti memiliki sajam akan diproses hukum dengan UU Darurat," kata Iptu Sulaeman.

Sementara bagi yang tidak terbukti memiliki sajam dan tidakterlibat tindak pidana kejahatan, kata Iptu Sulaeman, pihaknya akan melakukan pembinaan sebelum mengembalikan para pemuda ke keluarganya masing-masing. (BID HUMAS PMJ)