Bupati Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2019

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2019

Sku Metropolitan
Selasa, 27 Maret 2018


TULANG BAWANG, METRO- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tulangbawang menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2018 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2019, yang dilaksanakan diruang Rapat Utama kantor sekretariat Pemda Tulangbawang, Kamis (22/3/2018).

Acara tersebut dihadiri kepala Bappeda Provinsi Lampung Taufik Hidayat sekaligus mewakili Gubernur Lampung, Anggota Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Ketua dan Anggota DPRD Tulang Bawang, PJ Sekretaris Daerah Tulang Bawang, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Camat serta Kepala kampung Se-Kabupaten Tulang Bawang.


Kepala Bappedalitbang Kabupaten Tulangbawang Anthoni Menyampaikan bahwa tema musrenbang tahun 2018 mensingkronkan dari tema Tingkat Nasional dan tema tingkat provinsi untuk menuju tulangbawang, aman, mandiri dan sejahtera. "Pembangunan dan pertumbuhan yang berkualitas merata dan berdaya saing sebagai wahana bergerak melayani warga menuju tulangbawang aman, mandiri dan sejahtera," jelas Anthoni.

Bupati Tulangbawang Winarti Secara Resmi membuka Acara Musrenbang kabupaten Tulangbawang tahun 2018 dalam rangka menyusun RKPD Tahun 2019. Dalam sambutannya Bupati mengatakan kapada seluruh Kepala Kampung dan SKPD Pemkab Tuba agar dapat memanfaatkan anggaran yang dimiliki untuk diprioritaskan pada program - Program unggulan yang menyentuh rakyat secara langsung.

Winarti juga berharap agar kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat kabupaten bukan hanya menjadi kegiatan seremonial yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Melainkan dapat terjaringnya masukan - masukan yang sifatnya skala prioritas dan dirasakan masyarakat.

"kegiatan yang memang setiap tahun dilaksanakan,Jangan hanya sebagai kegiatan seremonial saja, Harus ada eksen ke titik fokus untuk pembangunan kedepannya dan menjadikan Perencanaan pembangunan kedepan harus tepat sasaran dan langsung dirasakan masyarakat,” kata Winarti. (Effendi)