DKI Berkomitmen Jaga Suplai Air Bersih

Iklan Semua Halaman

.

DKI Berkomitmen Jaga Suplai Air Bersih

Sku Metropolitan
Minggu, 25 Maret 2018

JAKARTA, METRO- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk menjaga suplai air bersih bagi warga melalui sistem perpipaan yang dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya.

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Yurianto menuturkan, Pemprov DKI menginginkan seluruh lapisan masyarakat bisa mendapatkan layanan air bersih.
"Kita terus berupaya meningkatkan layanan suplai air bersih. Terutama, bagi warga kurang mampu," kata Yurianto, saat menghadiri kegiatan Run for Water dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia di kawasan HBKB, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (25/3).
Ia meminta, warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi aktif menjaga kelestarian sumber-sumber air serta menggunakan air dengan bijak.
"Air itu penting, tapi kita juga perlu berhemat dalam menggunakannya. Air kita pakai, tapi keberlangsungan dan keberlanjutan pengelolaannya juga harus dikelola dengan baik," tandasnya.
Memperingati hari air sedunia, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya bersama PT Palyja, PT Aetra dan PT Transjakarta menggelar kegiatan Run for Water di area car free day, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (25/3).
Gelar Run for Water
Memperingati hari air sedunia, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya bersama PT Palyja, PT Aetra dan PT Transjakarta menggelar kegiatan Run for Water di area car free day, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Kegiatan lari tersebut diikuti sebanyak 225 peserta dari berbagai profesi. 
Sementara itu, Direktur Utama PDAM Jaya, Erlan Hidayat mengatakan, hari air sedunia 2018 mengusung tema, 'Solusi Air Berbasis Alam'. Tujuannya mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan lari tersebut diikuti sebanyak 225 peserta dari berbagai profesi. 
“Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat tidak lagi menggunakan air tanah dengan berlebihan dan bersama-sama untuk ikut bertanggung jawab dalam melindungi sumber-sumber air khususnya di Jakarta," ujarnya.  
Erlan menjelaskan, pada kesempatan ini juga dilakukan edukasi mengenai pemanfaatan sampah oleh Gerakan Ciliwung Bersih. Seluruh rangkain kegiatan peringatan hari air sedunia ini merupakan bentuk dukungan nyata PDAM Jaya bersama mitranya kepada Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap air. 
Ia menambahkan, sebelum ini pihaknya telah melakukan sosialisasi penggunaan air perpipaan ‘Mari Berhenti Pakai Air Tanah’ di kediaman Wakil Gubernur DKI Jakarta pada (21/3) dan program ‘Penghijauan Rusunku’ di Rusun Waduk Pluit Muara Baru dan Rusun Marunda pada (22/3). "Puncaknya adalah Run for Water hari ini," tandasnya. (BJ/dpt)