Dua Bocah Korban Kali Bekasi Ditemukan

Iklan Semua Halaman

.

Dua Bocah Korban Kali Bekasi Ditemukan

Sku Metropolitan
Jumat, 30 Maret 2018



BEKASI, METRO - Dua orang pelajar tenggelam terbawa arus kali Bekasi di Kampung Penggilingan Tengah RT 02 RW 06 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, akhirnya ditemukan oleh petugas gabungan , Jumat (30/3) pukul 14.00 WIB.



Dua korban tenggelam yakni Gunawan alias Gugun (16) dan Ilham Arya Saputra (14), merupakan warga Kampung Penggilingan Tengah RT 02 RW 05 Kelurahan Kebalen Babelan.

Korban bernama Ilham Arya Saputra (14) lebih dulu ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB. Sedangkan rekannya, Gunawan alias Gugun (16) ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB. Keduanya merupakan warga Kampung Penggilingan Tengah RT02/05, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

“Pencarian ini dilakukan bersama anggota dari Polsek Babelan, Tim SAR, BPBD Kabupaten Bekasi dan pihak Kecamatan Babelan,” kata Kasi Humas Polsek Babelan, Bripka Anwar Fadilah.

Proses pencarian dua bocah yang tenggelam ini dilakukan sejak Polsek Babelan menerima laporan pada Kamis (29/3/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Proses pencarian sempat terhenti sekitar pukul 20.30 WIB karena kondisi yang gelap, dan dilanjutkan kembali pada hari ini sejak pukul 07.00 WIB.

“Kendalanya pencarian tersebut airnya keruh. Tim tetap melakukan pencarian dengan jangkar. Dari penyelam dan menggunakan boat menyisir pinggir kali,” tambah Kapolsek Babelan, Kompol Suriyat.

Ilham dan Gunawan dilaporkan tenggelam pada Kamis (29/3/2018) kemarin. Kedua bocah yang masih duduk di bangku SMP itu terbawa arus kali ketika mencari ikan.

Dua temannya yakni Aldi Setiawan (13) dan Rizki Arya (15) mencoba menolong dua bocah malang tersebut dengan menceburkan diri ke kali. Namun karena arus Kali Bekasi saat itu deras, mereka kembali menepi dan melaporkannya ke warga kemudian dilanjutkan ke Polsek Babelan.

“Anak tenggelam kemarin sudah temukan dua-duanya. Alhamdulillah setelah Tim SAR terus melakukan pencarian dan penyisiran,” ungkap Suriyat.(Ely/Martinus)