Jalan Kampung Rawa Lele Desa Bagai Kubangan Kerbau

Iklan Semua Halaman

.

Jalan Kampung Rawa Lele Desa Bagai Kubangan Kerbau

Sku Metropolitan
Rabu, 14 Maret 2018


Bekasi, Metro
Ironis, Ratusan juta anggaran yang di gelontorkan pemerintah Pusat melalui anggaran Dana Desa (ADD) dan Angaran Desa (DD) sangat tidak berpengaruh bagi warga Desa, dimana masih ditemukannya bkerusakan jalan desa sepanjang kurang lebih 1 kilometer, yang melintasi hamparan persawahan dan hunian masyarakat di Kamp. Rawa Lele, Desa Wana Jaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Rusaknya jalan ini sudah terjadi kurang lebih 3 tahun, terkesan masih diabaikan baik aparat Desa Wana Jaya maupun Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi.

Jalan Kamp. Rawa Lele, ini merupakan akses utama warga menuju Cikarang – Cibitung maupun sebaliknya.

Melihat kondisi jalan yang memprihatinkan, jalan ini merupakan moda perekonomian Desa dimana petani desa mengandalkan jalan ini untuk mendistribusikan olah pertaniaan pangan ini pada saat musim panen, untuk membawa hasil tanamnyaseperti padi untuk di olah jemur dan giling menjadi terkendala.

Menurut keterangan warga yang tinggal di Rawa Lele, yang dimana akses jalan yang rusak kondisinya saat ini merupakan jalan utama warga, harus lebih sabar menunggu adanya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Seperti yang dituturkan pengendara motor saat melintasi jalan ini Adun (34) mengatakan, “kondisi jalan seperti ini, sudah lama dibiarkan, kami sebagai warga hanya berharap perbaikan jalan ini dapat secepatnya di perbaiki, apa lagi pada saat musim penghujan jalan ini sangat sukar dilalu terutama pengendara roda dua,” ungkapnya.

Warga Rawa Lele berharap aparat desa diminta untuk melakukan perbaikan walau  sifatnya sementara, agar jalan ini tidak berlubang cukup dalam.. (Rudy)