Kadis PUPR Lampura Dicopot

Iklan Semua Halaman

.

Kadis PUPR Lampura Dicopot

Sku Metropolitan
Rabu, 28 Maret 2018

METRO, LAMPURA - Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara, Sri Widodo menegaskan surat keputusan (SK) pencopotan Syahbudin dari jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah dikirimkan kepada yang bersangkutan.


“Sudah. Sudah dikirimkan hari ini (SK pemberhentian Syahbudin dari jabatan Kepala Dinas PUPR)” terang Sri Widodo di kantornya kab Lampung  utara Selasa (27/3/2018).

SK pemberhentian Syahbudin itu dikirimkan secara berbarengan dengan SK pemberhentian Wahab dari jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD).

Ia meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera menunaikan tugas dan kewajibannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing. Dengan demikian, pelayanan terhadap masyarakat tak akan terganggu.

“‎(Kepada para pejabat yang baru) agar segera laksanakan tugas supaya pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu, imbaunya.

‎Apa yang disampaikan oleh Plt Bupati, Sri Widodo ini seolah menjawab pertanyaan Syahbudin yang mempertanyakan keberadaan SK pencopotannya dari jabatan Kepala Dinas PUPR yang hingga kini belum diterimanya.

“Saya masih ngantor seperti biasa karena sampai sekarang ‎saya masih belum terima SK pencopotan saya (dari jabatan Kepala Dinas PUPR), terang Syahbudin, di ruangannya.

Apa yang dilakukannya ini, menurutnya, hanya menjalankan aturan saja. Sebab, pengangkatan dan pencopotan seorang pejabat harus dituangkan dalam SK. SK inilah yang akan menjadi dasar setiap pejabat dalam bekerja maupun sebaliknya.

“Seorang pejabat itu diangkat‎ dengan SK dan dicopot juga harus dengan SK. Jadi, tidak bisa hanya melalui lisan saja tapi harus dikuatkan dengan SK, papar Syahbudin.

Syahbudin mengatakan, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara, ia akan siap menjalankan apapun kebijakan dari pimpinannya termasuk saat diminta untuk meletakan jabatan yang telah diembannya selama ini. Sampai sekarang pun, ia mengaku masih belum tahu akan dtempatkan di instansi mana.

“Sampai sekarang pun saya belum tahu mau ditempatkan di instansi apa atau sebagai apa,” jelasnya.‎
Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Pemberdayaan Manusia dan Pemerintahan Desa (Syahbudin dan Wahab) ternyata masuk dalam daftar pejabat yang ‘tergusur’ dalam mutasi/promosi yang dilakukan oleh Pemkab Lampura pagi tadi.

Kabar tentang mentalnya dua kepala dinas berikut sekretarisnya itu disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Lampura‎, Sri Widodo usai prosesi pelantikan. Jabatan Kepala dan Sekretaris Dinas PUPR dirangkap oleh Franstorry yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR.

“Pak Franstorry menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR sekaligus merangkap sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR,” terang Plt Bupati Lampura, Sri Widodo.(JM/FN)