Kang Emil Tantang Wartawan SKU Metropilitan

Iklan Semua Halaman

.

Kang Emil Tantang Wartawan SKU Metropilitan

Sku Metropolitan
Minggu, 04 Maret 2018
Minggu, 4 Maret 2018 17.56 WIB

Kang Emil adu panco dengan warga cikarang

BEKASI, METRO- Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil keliling demi mendapatkan simpati warga di Pilgub Jabar 2018. Salah satu tempat yang dikunjungi yakni Cikarang, Kabupaten Bekasi. Di situ, pria yang akrab disapa Emil itu menghadiri acara NGemil di Debox Cafe, Cikarang, Rabu (28/2) malam . Dalam kesempatan itu, para pemilih milenial meminta Emil untuk menandatangani casing telepon genggamnya. Dengan senang hati, Emil pun meladeni permintaan para pemuda tersebut.

"Pendukung saya itu banyak dari kalangan milenial tapi, saya menyasar dukungan semua pihak. Anak muda dukung saya, tapi ibu-ibu pilih saya. Karena jadi pemimpin otu harus bisa mewakili semua kalangan," katanya saat diwawancarain wartawan.

Emil menegaskan, tetap mengunjungi warga dari berbagai kalangan. Dalam setiap kunjungan, Emil mengaku, tetap menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang, ibu-ibu, petani hingga ulama di berbagai pesantren.

"Konsepnya itu tidak hanya kampanye menggalang dukungan, tapi juga 'Belanja Masalah'. Jadi saya lebih banyak mendengarkan apa yang jadi persoalan warga. Dari persoalan itu saya coba carikan solusi," kata dia.

Untuk menjaga Suara dikatakan Emil, majunya dirinya Pilgub Jabar didasari juga salah satunya oleh dukungan kaum milenial. Walikota Bandung yang aktif di media sosial itu mengatakan, dukungan tersebut harus menjadi modal yang tetap dijaga.

"Selain menggalang dukungan dari semua kalangan, karena basis dukungan saya dari kaum milenial, jadi dukungan itu harus dijaga. Terlebih di Jabar itu pemilihnya lebih banyak kaum muda, lebih dari 50 persen," kata dia.

Sementara itu, sejak Selasa (27/2/2018) hingga Kamis (1/3/2018), Ridwan Kamil fokus menggalang dukungan di Kabupaten Bekasi. Diakui Emil, hal itu dilakukan lantaran suaranya masih kurang di daerah berjuluk Kota Jawara ini.

"Saya tahu diri suara saya di sini masih kurang, maka dari itu harus banyak pendekatan. Minimal saya dikenal. Maka dari itu saya bakal sering berkunjung ke sini. Target realistis saya, bisa kantongi 50 persen di sini," kata dia.

Dari hasil belanja masalah, kata Emil, persoalan utama yang sering dikeluhkan masyarakat Kabupaten Bekasi yakni pengangguran. Meski menyandang predikat sebagai daerah industri, namun warga lokal kerap kalah bersaing dengan para pendatang.

"Persoalannya yang utama itu pengangguran. Solusinya, saya ingin membuat sekolah di dalam industri. Ini mendukung masyarakat memeroleh pekerjaan, jangan sampai kalah bersaing dengan daerah lain," ucapnya.

Pada acara itu ada hal yang unik sebelum  menerima doorstop dengan wartawan, Kang Emil adu panco dulu dengan dua orang wartawan. "Alhamdulillah dua kali saya menang, ini membuktikkan bahwa  pemimpin  itu harus sehat," Tutupnya ( Ely/Martinus).