Korem 051/Wkt Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komsos TA. 2018

Iklan Semua Halaman

.

Korem 051/Wkt Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komsos TA. 2018

Sku Metropolitan
Kamis, 22 Maret 2018

BEKASI ,METRO - Korem 051/Wkt menggelar kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial yang diikuti oleh 150 personel dengan mengusung tema  ”Melalui kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial, kita wujudkan aparat teritorial yang profesional dalam rangka pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah” di aula Makorem 051/Wkt Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Bekasi. Rabu (21/3/2018).

Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun,S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter Korem 051/Wkt Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd.,   bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan komsos anggota dan ini merupakan salah satu  metode Binter, sehingga apabila metode ini diaplikasikan secara optimal maka saya yakin metode Binter lainnya dapat terlaksana secara maksimal. Selain itu  Danrem juga menyampaikan bahwa pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh TNI-AD pada hakekatnya merupakan suatu upaya dan pekerjaan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan perundang-undangan yang berlaku. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan komunikasi sosial aparat Komando  kewilayahan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danrem, mengingatkan kepada seluruh anggota Korem 051/Wkt bahwa tahun ini merupakan tahun politik, tetap jaga netralitas TNI. Selain itu juga agar senantiasa menjadi contoh dan tauladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari  dimanapun bertugas sehingga sasaran Binter dapat tercapai, yakni kemanunggalan TNI dengan Rakyat. "pungkasnya.

Adapun materi yang dibawakan oleh Pasi Komsos Mayor Arh M.Yahya yaitu tentang tugas dan peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan KASAD tahun 2018 bidang teritorial, materi netralitas TNI dalam Pilkada Tahun 2018  dan pemberian materi teknik meningkatkan kemampuan komunikasi sosial melalui Lima Kemampuan Teritorial  dengan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit  Korem 051/Wkt dalam berkomunikasi sosial, sehingga diharapkan anggota akan memiliki  sikap teritorial dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah.

Hadir dalam kegiatan Kepala Seksi Teritorial Korem 051/Wkt Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd., Para Pasi Rem 051/Wkt, Pasi Komsos Mayor Arh M.Yahya, Pasi Wanwil Mayor Inf Fendy Ta'au, Kapenrem 051/Wkt Mayor Inf Markuat, Pasi Log Mayor Inf Siswo P, Pasi Pers Kapten Kav Kuswara, Anggota Korem 051/Wkt. (ELY)