Korem 051/Wkt Gelar Sosialisasi Bakti TNI TA. 2018

Iklan Semua Halaman

.

Korem 051/Wkt Gelar Sosialisasi Bakti TNI TA. 2018

Sku Metropolitan
Minggu, 04 Maret 2018
BEKASI, METRO  – Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P., membuka acara Sosialisasi Program Bakti TNI jajaran Korem 051/Wkt TA. 2018 dan mengambil tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Program Bakti TNI Yang Efektif, Efesien dan Ekonomis Dalam Rangka Menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”. Kegiatan yang diikuti oleh para Kasi/Pasi Korem 051/Wkt, para Pasiter Kodim dan para Danramil jajaran Korem 051/Wkt, di aula Wijayakarta Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Bekasi, Jumat (2/3/2018).

Sambutan Anggota Korem 051/WKT, Sosialisasi Program Program BID Bakti TNI TA.2018

Dalam sambutannya Danrem 051/Wkt menekankan kepada peserta sosialisasi untuk selalu menjaga keamanan situasi dan kondisi di wilayah. Gejolak di masyarakat masih tetap ada, oleh karenanya dalam pelaksnaan tugas para Danramil dibantu oleh para Babinsa harus dapat mengantisipasi dan mengolah sekecil apapun informasi atau kegiatan yg dapat mengakibatkan situasi ketahanan wilayah menjadi rentan. Lanjut Danrem, tugas di wilayah sangat kompleks, ini menjadi tantangan tersendiri bagi para Danramil untuk mencari cara yang tepat dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah. Oleh karenanya Implementasikan kegiatan Binter sebagai fungsi utama TNI AD dengan optimal. Implementasi tersebut dilaksanakan melalui tiga metode atau cara yaitu Bintahwil, Komsos dan Bakti TNI. Ketiga metoda tersebut sangat penting dan saling berkaitan satu dengan yg lainnya dalam mendukung tugas di wilayah. Oleh karenanya penting sekali diadakan sosialisasi secara lebih komprehensif. Saat ini khususnya yang berkaitan dengan metoda Bhakti TNI dimana tantangan tugas para Danramil dan Babinsa di wilayah sangat tinggi. Salah sedikit menempatkan diri di lingkungan tersebut atau tidak paham tugas di lapangan, maka akan berdampak terhadap tujuan dari tugas yang ingin dicapai ” papar Danrem.

Diakhir sambutannya Danrem juga mengingatkan kepada Danramil yang wilayahnya sedang melaksanakan Pilkada agar selalu menjaga Netralitas TNI, ingatkan para Babinsa supaya bisa cerdas dalam mengambil sikap dan tindakan di lapangan, input Data kerawanan di wilayah dan tentukan cara penyelesaiannya selanjutnya kita kawal proses Pilkada bersama instansi terkait di wilayah agar tidak ada hal-hal sekecil apapun yang berpotensi untuk menggagalkan proses Pilkada yang sedang berjalan, pungkas mantan Asops Kasdam Jaya diakhir sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan pemberian materi oleh Kasiter Korem 051/Wkt Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd,. Dalam penyampaiannya kepada peserta Sosialisasi dengan memberikan penjelasan dan penekanan tentang Program Bidang Bakti TNI TA. 2018, harapannya dalam pelaksanaan program pada TA. 2018 dapat dilaksanakan secara efektif, efisien dan ekonomis. TMMD masih dijadikan program andalan angkatan darat bahkan sangat dinantikan masyarakat khususnya di daerah. Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang diimplementasikan saat TMMD, bahkan mampu mewujudkan adanya keluarga asuh. Hal ini merupakan salah satu cara untuk merekrut ataupun menumbuhkan kembali jaring teritorial. Oleh karenanya, laksanakan program dengan baik dan benar serta jangan lupa tertib administrasi yang disertai dengan bukti termasuk foto dokumentasi maupun video. ” jelas Letkol Joko.



Hadir dalam kegiatan sosialisasi Bhakti TNI TA. 2018, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, Kasi Intel Rem 051/Wkt Letkol Inf E. Sinaga, Kasi Pers Letkol Caj Tuwari, Kasilog Letkol Czi E. Martadinata, Kasiter Letkol Arm Joko Triyanto, para Pasi Rem 051/Wkt, para Kabalakrem 051/Wkt dan para Pasiter Kodim serta para Danramil jajaran Korem 051/Wkt. (Martinus)