Korem 051/Wkt Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan

Iklan Semua Halaman

.

Korem 051/Wkt Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan

Sku Metropolitan
Jumat, 16 Maret 2018

BEKASI, METRO – Kantor Pelayanan Pajak Kab Bekasi bekerjasama dengan Korem 051/Wkt mengelar sosialisasi pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak  melalui E-Filling bagi para anggota Korem 051/Wkt yang dihadiri oleh 150 orang personel dan perwakilan dari Kodim 0509/kab Bekasi sebagai narasumber Bapak Yan Permana dari kantor Pajak Bekasi, di Aula Makorem 051/Wkt Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Bekasi. Rabu (14/3/2018)

Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Seksi Logistik (KasiLog) Korem 051/Wkt Letkol Czi E.Martadinata, mengucapkan selamat datang kepada Tim sosialisasi saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya sosialisasi dari pihak kantor pelayanan pajak Pratama Cikarang kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 051/Wkt. Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatakan pengetahuan dan pemahamana para prajurit dan PNS tentang pengisian SPT Tahunanan secara mendetil apa yang dimaksud dengan E-Filing. SPT adalah singkatan dari Surat Pemberitahuan tentang pajak. Sedangkan SPT di gunakan oleh wajib pajak untuk menghitung pajaknya sendiri yang dikenakan. Selain itu SPT juga sebagai sarana untuk melaporkan hasil perhitungan pajak serta untuk pembayaran pajak yang sudah dilakukan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang e-Filing oleh tim sosialisasi dan Penyuluhan KPP Kab Bekasi. Materi yang diberikan yaitu cara registrasi ke akun DJP Online dan Mengisi SPT Tahunan, terlebih dahulu, tim sosialisasi memberikan informasi mengenai kegunaan SPT bagi Wajib Pajak, yaitu untuk melaporkan pajaknya sendiri yang telah dibayarkan melalui mekanisme pemotongan PPh dan juga mengenai batas penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi. Sosialisasi SPT menggunakan e-Filing ini diharapkan bisa menjadi momentum bagi peserta khususnya para Prajurit dan PNS Korem 051/Wkt. ” jelas Yan Permana.

Acara ini berlangsung menarik, terlihat dari antusias para Prajurit dan PNS dalam menanyakan pertanyaan seputar hak dan kewajibannya serta tata cara dalam pengisian SPT melalui E-Filling dalam hal perpajakan.

Hadir dalam kegiatan, Kasilog Rem 051/Wkt Letkol Czi E.Martadinata, Pasilat Rem Mayor Inf Deden Kurniawan, Paku Rem 051/Wkt Mayor Cku Aan Setiawan, Kapenrem, Pasi Komsos Rem Mayor Arh M.Yahya, Pasipers Kodim 0509/Kab Bekasi Kapten Arh Bahrul Hadi, Pabintal kapten Inf Agus Baskoro, Dankima, dan Para Bintara tamtama, dan PNS Korem 051/Wkt. (Ely)