Lulusan PKBM Anggrek Rawalumbu Ada Jadi Wakil Bupati

Iklan Semua Halaman

.

Lulusan PKBM Anggrek Rawalumbu Ada Jadi Wakil Bupati

Sku Metropolitan
Senin, 12 Maret 2018


Bekasi METRO - Yayasan Anggrek Rawalumbu berdiri tahun 2003 bergerak di bidang pendidikan anak usia dini dan pendidikan kesetaraan juga TBM taman baca masyarakat. Dibangun diatas lahan 402 meter dengan bangunan 600 meter konstruksi bertingkat dua lantai milik Ahmad Hadjani,SPd.

Pimpinan/Pengelola, Ahmad Hadjani,SPd mengatakan, yayasan yang dipimpinpinnya mengelola PAUD, PKBM dan TBM dengan jumlah siswa kurang lebih 400 orang. 

Rinciannya, paket “A” 92 orang, paket “B” 72 orang dan paket “C” 180 orang. Sementara jumlah te naga pengajar atau disebut Tutor seba nyak 14 orang dengan rata rata pendidikan Strata Satu (S1). Paket C belajarnya seminggu dua kali pertemuan Sabtu dan Minggu, paket A dan B tiap hari. Paket A da B telah terakreditasi A, sementara paket C masih akreditasi B.

Terkait prestasi, tahun 2003 meraih juara I tingkat kota bekasi. Tahun 2017 kembali meraih juara I kelembagaan  tingkat kota bekasi. Untuk meningkatkan kompetensi siswa memberikan pelajaran komputer. Tersedia sarana komputer  50 unit berikut jaringan akses komputer. Akan dibangun laboratorium komputer dan tahun 2019 nanti sudah siap melaksanakan UNBK.


PKBM Anggrek bekerjasama dengan Panti Asuhan Halima di Pengasinan dan Panti Asuhan Yama di Jatiasih. Yang tidak mampu secara ekonomi digratiskan. Ingin memperoleh pendidikan dengan legalitas yang sah, akan dibantu dengan gratis, tutur Jani.

Lulusan berprestasi akan disalurkan bekerja ke perusahaan Sari Roti karena pihaknya telah menjalin kerjasama. Kita tita hanya sekedar melulusakan,tetapi juga penyalurannya setelah lulus bagian dari tanggung jawab kita,kata Jani.

Yang paling membaggakan dan semakin bersemangat lulusan PKB Anggrek Rawalumbu ada yang menjadi wakil bupati di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD pemilihan 2017 lalu). Kompetensi menjadi prioritas sehingga kita diminati. Setiap tahun jumlah siswa selalu mengalami peningkatan,alhamdulillah, ujar Jani. (sardin)