Pesta Awal Tahun Satahi Saoloan KP Sindangkarsa Depok Meriah

Iklan Semua Halaman

.

Pesta Awal Tahun Satahi Saoloan KP Sindangkarsa Depok Meriah

Sku Metropolitan
Sabtu, 31 Maret 2018


DEPOK, METRO – Acara syukuran awal tahun, sudah menjadi tradisi bagi anak rantua suku Batak. Kegiatan itu dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan anak ratau yang tinggal di wilayah masing- masing. Seperti yang dilaksanakan kumpulan (punguan Satahi Saoloan) Kampung Sidangkarsa Kecamatan Tapos Depok Minggu (25/3), di Taman bungan Cibubur.

Ketua panitia pesta, J. Rajagukguk mengatakan,  diwilayah kami orang batak cukup banyak, maka kumpulan arisan dibagi menjadi empat kumpulan (punguan), salah satunya kumpulan Satahi Saoloan, jumlah anggota tiga puluh (30) Keluarga. Setiap awal tahun, kami melakukan acara syukuran, acara itu dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan diantara seluruh anggota, katanya.


Acara syukuran dihibur oleh Maria Musik yang beranggotakan Jhon Silitonga, Sitorus dan Sinaga membuat suasana semakin meriah. Semua anggota tidak ketinggalan anak- anak harus ikut manortor (menari). Acara syukuran juga diwarnai, lomba Vokal, Loma joget dan lomba Poco- poco serta pembangian hadiah, terangnya. ( Nando)