Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno Buka Festival Megoupak Tahun 2018

Iklan Semua Halaman

.

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno Buka Festival Megoupak Tahun 2018

Sku Metropolitan
Jumat, 16 Maret 2018

TULANG BAWANG, METRO - Pjs.Gubernur Lampung, Didik Suprayitno, membuka Festival Megou Pak Tulang Bawang Tahun 2018 dalam rangka menyambut HUT ke-21 Kabupaten Tulang bawang,kegiatan dipusatkan di kawasan Wisata Nusantara Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Tulang Bawang, Kamis (15/3/2018).

Ribuan Masyarakat dari berbagai kalangan yang menghadiri acara Pesona Sai Bumi Nengah Nyappur pada Festival Megoupak 2018 dengan menampilkan seluruh budaya dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang,seperti adat Lampung, Jawa, Bali, Sunda, Padang,Batak dan lain-lainnya yang beragam ada di Kabupaten Tulangbawang.

Kegiatan Festival Megoupak tersebut Di hadiri Bupati Winarti dan Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah,Ketua bersama Anggota DPRD tulangbawang, Forkopimda, ASN pemkab Tuba, Camat Beserta Masyarakat dari 15 kecamatan yang ada di tulangbawang dan juga Tamu undangan dari Luar Kabupaten Tuba.

Dalam sambutannya Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno Menyampaikan bahwa festival Megoupak Merupakan Suatu Wujud Kepedulian Pemerintah Untuk Melestarikan Budaya dan menjalin Silaturahmi antar sesama,mengingat masyarakat  tulangbawang yang beragam suku dan agama.

"Saya Menilai Moment Festival Megoupak ini sangat Positif untuk melestarikan budaya yang ada ,Sehingga terjalinnya silaturahmi antar sesama yang lebih erat dan akan di kenal oleh masyarakat lokal maupun Nasional, Semoga kabupaten tulangbawang semakin jaya dan maju dengan Program gotong Royongnya Bergerak Melayani Warga," ungkap Didik Suprayitno.

Pada kesempatan yang sama Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, bahwa Festival Megoupak Tahun 2018 ini, selain menampilkan berbagai budaya adat istiadat yang ada di Kabupaten Tulang bawang kegiatan ini juga merupakan ajang promosi kawasan wisata Nusantara Cakat Raya ke masyarakat lokal,Nasional maupun mancanegara.


“Saya berharap agar masyarakat Tulang Bawang dapat menjaga aset wisata yang ada di kawasan Wisata Cakat Raya. Hal ini merupakan aset terbesar yang dimiliki oleh Kabupaten Tulang Bawang dan kepada peserta pawai adat yang telah hadir agar dapat menampilkan semua kemampuannya yang terbaik," kata Winarti.(Effendi)