PN Subang Gelar Sidang Kasus Penganiayaan Oleh Kades

Iklan Semua Halaman

.

PN Subang Gelar Sidang Kasus Penganiayaan Oleh Kades

Sku Metropolitan
Selasa, 27 Maret 2018

SUBANG, METRO - Pengadilan Negeri (PN) Subang menggelar sidang perdana kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum Kapala Desa Ciasem Tengah, berinisial (SE) dan Jo, terhadap korban  Syahidin, Rabu (21/3/2018).



Pantauan Metro, dalam sidang kedua terdakwa, SE dan Jo, di dampingi kuasa hukumnya Edy Syapran, serta dua orang saksi korban yaitu Syahidin dan Hen dra selaku teman korban.

Syahidin selain korban juga sebagai saksi Dalam kesaksian pertamanya, saksi korban, Syahidin menuturkan kronologis kejadian yang berlangsung Kamis, 21 Desember 2017 lalu.


Menurut keterangannya, peristiwa bermula saat korban menanyakan keberadaan Kades SE pada acara pesta pemenangan pilkades. Kemudian korban berpapasan dengan SE dan Jo.



SE yang sudah emosi karena merasa dicari-cari dan ditanyakan terus oleh Syahidin, begitu berpapasan langsung mendorongkan telapak tangannya ke wajah Syahidin, dan dilawan oleh Syahidin dengan menyiramkan botol aqua yang dipegangnya.



Jo yang mendampingi Kades SE, menonjok pelipis atas Syahidin sehingga mengakibatkan hampir ambruk.



Keterangan Syahidin ini dilengkapi pula dengan keterangan saksi Hendra Apriyana, yang pada saat kejadian ada di tempat itu dan melihat ada keramaian. Hendra lalu menghampiri Syahidin saat Jo melayangkan pukulan ke wajah korban. 



Jaksa Penuntut Umum, Alexius BT, mengaku, belum bisa memberikan keterangan terkait hasil persidangan, karena seorang saksi, Masduki, tidak hadir, sehingga sidang ditunda.



“Sidangnya ditunda karena satu orang saksi belum hadir, jadi pada sidang perdana ini kami belum bisa memberikan pernyataan apapun. Kita tunggu saja persidangan selanjutnya dengan menghadirkan satu orang saksi lagi,” ujar Alex.



Dalam sidang perdana ini, Hakim Ketua membe rikan kesempatan kepada Syahidin dan kedua terdakwa untuk saling memaafkan.(DS/Ltd/Abh)