Ratusan Hektare Sawah Gagal Panen

Iklan Semua Halaman

.

Ratusan Hektare Sawah Gagal Panen

Sku Metropolitan
Kamis, 22 Maret 2018

BEKASI METRO - Petani di kampung penombo mengalami gagal panen ada Sekitar 800 hektar lahan persawahan di Desa Pantai Harapan Jaya kecamatan Muara Gembong kekurangan air. Pasalnya Pintu Air Cikarang sungai kali CBL menuju perairan Harapan Jaya tersumbat tumpukan sampah.

Aris salah satu Petani Desa Harapan Jaya mengatakan bahwa Perairan mengalami kekeringan dikarenakan adanya Pintu Air Cikarang Jati yang dipenuhi sampah.

“Iya bang, kami selaku perwakilan petani  Khususnya di Desa Pantai Harapan Jaya mengeluhkan adanya sungai yang tidak mengalir seperti sungai lain nya, dan sebenarnya kami para petani ingin mengadakan aksi untuk permasalahan perairan ke Pemerintah Daerah (Pemda_red) Kabupaten Bekasi namun kendati demikian Kepala Desa Pantai Harapan Jaya mengajak kami untuk melihat kondisi perairan sungai tersebut, dan ternyata permasalahan nya ada di Pintu Air Cikarang Jati bang, itu saya lihat sampah yang menumpuk parah”, Jelasnya

Mahir Kepala Desa Pantai Harapan Jaya mengukapkan bahwa permasalahan pertanian yang sedang melanda persawahan di Desa Pantai HarapanJaya titik permasalahan nya berada di Pintu Air Cikarang Jati.

“Saya selaku Kepala Desa Pantai Harapan Jaya sangat penting untuk pengairan di wilayah kami, karena masyarakat kami mayoritas penduduk nya para petani, dan petani saya ajak untuk mengecek dimana titik permasalahan perairan nya, dan saat kami mendatangi Pintu air Cikarang Jati itu penuh dengan tumpukan sampah”, keluhnya

Dirinya pun berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi segera menindaklanjuti permasalahan ini dengan Dinas-dinas terkait.

“Saya berharap Pemerintah Daerah maupun Dinas segera mengambil tindakan untuk membantu petani yang mengalami kekurangan air, dan bisa mengambil Solusi untuk masalah Pintu air Cikarang Jati yang penuh dengan sampah”, kata Mahir Kepala Desa pantai Harapan Jaya saat di temui dilokasi Pintu Air Cikarang Jati.


Menurut pantauan media Metro Politan. Com

dilapangan Bahwa Petani dan Kepala Desa Harapan Jaya meninjau langsung ke Lokasi Pintu Air Cikarang Jati dan turun langsung ke tumpukan sampah yang sudah padat dan menegaskan jika tidak ada perbaikan ataupun penyelesaian di Pintu air Cikarang Jati, Para Petani akan berbondong-bondong ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Jelasnya",(Hidayat/Doy)