Wakil Bupati Bekasi : Diharapakan Diskominfosantik Dongkrak PAD

Iklan Semua Halaman

.

Wakil Bupati Bekasi : Diharapakan Diskominfosantik Dongkrak PAD

Sku Metropolitan
Senin, 12 Maret 2018
Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi Sekretaris Derah, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Diskominfo saat melakukan pemotongan pita bunga untuk peresmia. gedung baru Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, Jum’at (09/3/2018).
BEKASI, METROGedung baru Data Center Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) yang baru selesai di bangun, diresmikan penggunaannya dengan acara pemotongan rangakain bunga oleh Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja pada Jum'at (9/3/2018).
Gedung Data Center Diskominfosantik yang megah ini berdiri diatas lahan seluas 6000m2 dan  berlantai ini menghabiskan anggaran sebesar 100 Milyar rupiah bersumber dari  APBD dengan 2 dua tahun yaitu anggaran 2016-2017.
“Saya sangat berbahagia sekali hari ini mempunyai gedung yang luar biasa, dimana saat ini Diskominfosantik punya Kepala Dinas baru, gedung baru dan handphonenya juga baru serta mudah mudahan semangatnya juga baru dalam bekerja," Ujar Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat di wawancarai usai acara pemotongan rangkaian bunga.
Menurut Eka, pada intinya semua memang berkaitan dengan tekhnologi.  Jadi sangat tepat sekali yang mana artinya Kabupaten Bekasi harus mempunyai gedung baru dengan fasilitas tekhnologi yang bisa mendukung semua.
Eka menambahkan,dengan adanya Gedung ini, agar dipergunakan sebaik-baiknya dan diharapkan bisa mendongkrak penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pemanfaatan pembangunan jaringan Fiber Optik (FO). Dimana Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah banyak menggelontorkan dana untuk pembangunan jaringan FO tersebut.
" Pengoperasionalan gedung Data Center yang diresmikan hari ini, diharapkan juga bisa  mendongkrak penerimaan PAD melalui Fiber Optik yang bisa disewakan ke pihak atau instansi swasta lainnya," ujarnya.
Eka juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi beserta jajaran yang mana sudah bekerja keras mewujudkan gedung megah berlantai empat ini.
" Tentu saja dengan adanya gedung Data Center ini bisa membangun informasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang lebih bersinar," tutupnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Rohim Sutisna mengatakan, dengan adanya gedung Data Center yang baru di wujudkan oleh Kepala Dinas PUPR, berarti telah memenuhi kebutuhan yang diharapkan oleh kami semua dalam meningkatkan kinerja Diskominfosantik.
“Disamping kebahagian itu, terselip tanggung jawab dan beban yang begitu berat, bagaimana mengoperasionalkan fasilitas dan peralatan yang ada di gedung Data Center ini sehingga bisa berfungsi dan bermanfaat seperti yang disampaikan Kepala PUPR tadi agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan PAD Kabupaten Bekasi”, Ujar Rohim (Ely).