Bea Cukai Hibahkan Aset Lahan Dan Bangunan Kepada Polres Subang

Iklan Semua Halaman

.

Bea Cukai Hibahkan Aset Lahan Dan Bangunan Kepada Polres Subang

Sku Metropolitan
Kamis, 12 April 2018

SUBANG, METRO. - Kementrian Keuangan RI melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea  Cukai Tipe Madya Pabean C, Cirebon menyerahkan asetnya yaitu lahan dan bangu nan kepada Polres Subang, yang selama ini, sejak tahun 2009 hingga kini digunakan se bagai Mapolsek Legonkulon.  



Dalam penyerahan dan atau menghibahkan se cara resmi oleh Kepala Kantor KPPBC TMP. C. Cirebon, Agung Saptono kepada Kapolres Su bang yang diwakili, Kompol Eko Munarianto, di Legonkulon. Rabu (11/4/2018). 


Hadir dalam acara penyerahan tersebut Kabag Inventarisasi Rafaskondlog Mabes Pol, Darma wan Sunarko, Staf Kanwil Bea dan Cukai Jabar dan Cirebon, Para Muspika Kecamatan Legon kulon dan Para Kades se-Kecamatan Legonku lon serta Tokoh masyarakat.



Wakapolres Subang, Kompol Eko Munarianto, berucap terima kasih atas hibah aset lahan dan bangunan yang diberikan oleh Bea Cukai  yang selama ini digunakan sebagai Mapolsek Legon Kulon. 



"Kami berharap semoga  keberadaan Polsek ini bisa lebih efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus bisa memberi kan  jaminan keamanan dan ketertiban masya rakat," ungkapnya.



Wakapolres juga membenarkan, kalau penem patan lahan dan bangunan itu sejak tahun 2009, karena saat itu tuntutan dari warga dan pimpi nan diperlukan adanya Polsek Kecamatan Le gonkulon. Bangunan aset Bea Cukai yang ber diri diatas lahan seluas 700 meter, ini  memiliki 3 ruangan dan keberadaannya tidak jauh dari pesisir pantai obyek wisata Pondok Bali. 



Kepala Kantor Bea dan Cukai Cirebon, Agung Saptono, dalam penjelasannya, tujuan utama penyerahan dan atau hibah tersebut tiada lain untuk lebih bersinergi dengan jajaran Polri khu susnya Polres Subang karena menjadi bagian dari ruang lingkup kerja Bea dan Cukai. 



"Mugia dalam penyerahan aset lahan dan ba ngunan ini bisa lebih bermanfaat bagi perkem bangan Polsek Legonkulon dalam kerjasama penindakan penyelundupan khususnya di jalur laut," pungkasnya. (DS/Abh)