Desa Sukawijaya Gelar Lomba Qosidah Dan Tabligh Akbar

Iklan Semua Halaman

.

Desa Sukawijaya Gelar Lomba Qosidah Dan Tabligh Akbar

Sku Metropolitan
Senin, 23 April 2018

BEKASI, METRO - Desa Sukawijaya Kecamatan Tangerang, Kabupaten Bekasi melaksanakan Gelar Lomba "Hajatan Warga" bertempat di alun-alun Kantor Desa Kantor Desa Sukawijaya, Sabtu dan Minggu (21 - 22/04 -2018) dengan Thema kegiatan, "Melalui Festival Qasidah Kita Tingkatkan Rasa Kebersamaan, menuju Masyarakat Sukawijaya Yang Agamis".


Rangkaian acara diawali Parade dan Pentas Seni anak-anak, Lomba pentas Seni Qosidah antar RT tingkat Desa Sukawijaya. Antusiasme masyarakat Sukmawijaya dalam kegiatan ini memenuhi Alun-alun Desa, yang turut dihadiri, tokoh agama, tokoh masyarakat, Para Kepala Sekolah, Guru-guru dan Siswa turut memeriahkan acara ini.


Kepala Desa Sukawijaya, H.Harun, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seluruh Panitia dan warga Sukawijaya, yang telah berperan serta aktif dalam rangka acara Hajatan Warga, dari tingkat anak-anak hingga dewasa.


"Acara kumpul warga kali ini merupakan, Hajat warga, dalam sejarah pemerintahan Desa, baru kali ini dapat diadakan Acara Hajatan Warga dengan berbagai hiburan edukatif, utusan dari masing-masing sekolah yang ada di Sukawijaya serta diadakan  Lomba Pentas seni tim Qosidah antar RT, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga." Kata H.Harun.

Dikatakan H.Harun, "kemeriahan acara ini bukan semata-mata acara Kepala Desa, bukan juga acara Aparat Desa, ini acara Masyarakat desa Sukawijaya. Bila saya,  dipercayakan kembali oleh warga  memimpin Sukawijaya, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan Desa Sukawija," ucapnya.



Dikatakannya, " saya megucapan terimakasih kepada para Kepala sekolah dan guru-guru yang telah berperan serta aktif memeriahkan acara ini, serta siswa-siswi yang telah hadir unjuk kebolehan masing-masing peserta, semoga prestasi dan potensi yang telah ada  lebih di tingkatkan lagi. Saya juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada kaum Ibu Tim Qosidah, utusan dari masing-masing RT, yang telah berlatih kurang lebih dua bulan, sampai berlangsungnya acara  hari ini dilombakan," ungkapnya.


Kegiatan Lomba Qosidah diikuti sebanyak  9 Tim akan berlaga di panggung, penilaiannya dilakukan oleh Tim Juri independen dari Lasqi. Adapun hadiah yang akan diberi an diantaranya Juara 1, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 Juta; untuk  Juara II Rp 3 Juta  dan Juara III Rp 2 juta. Bagi peserta lomba yang belum berhasil menjadi juara, tetap mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 Juta," kata Kepala Desa ini, disambut dengan kepulangan warga yang hadir, menambah kemeriahan suasana lomba.

Abd Aziz, Ketua Panitia Acara, mengemukakan, "acara ini memang merupakan hajat masyarakat Sukawija yang di motori langsung Kepala Desa, H.Harun, sekaligus bertepatan tanggal 21 April sebagai Hari Kartini, Acara kali ini memang banyak di dominasi oleh Kaum Ibu melalui lomba Qosidah yang diikuti oleh 9 Tim dari 9 RT di Sukawijaya.


"Untuk pengumuman pemenang lomba dan pemberian hadiah Pembinaan dilakukan Minggu, (22/4-2018) sekaligus melalui rangkaian Acara Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Isro mi'raj Nabi Muhammad SAW," katanya.


Lebih lanjut Azis menyampaikan, "Alhamdulillah Acara ini berjalan lancar atas kerja sama semua pihak, walaupun masih ada kekurangan di sana-sini tentunya menjadi perhatian kami sebagai panitia," ungkap Azis. (rudy)