Diskaner Kab Bekasi Gelar Bursa Job Fair

Iklan Semua Halaman

.

Diskaner Kab Bekasi Gelar Bursa Job Fair

Sku Metropolitan
Rabu, 18 April 2018

BEKASI, METRO - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi menggelar bursa tenaga kerja (Job Fair) di Lapangan Parkir Lotte Mart, Jalan Gatot Subroto, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.



Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengungkapkan, dalam helatan Job Fair kali ini, terdapat 35 perusahaan yang terlibat dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 2 Ribu orang. 

"Job Fair kita gelar dua hari, yakni hari ini (18/04) dan besok (19/04). Tadi saya berbincang dengan salah satu perusahaan, katanya mereka membutuhkan 30 sampai 50 orang setiap bulannya. Rencananya even seperti ini kita gelar 3 kali dalam setahun, kalau even kali ini kita targetkan menyerap 2 Ribu tenaga kerja," singkatnya. 



Hal senada dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Edi Rochyadi, pihaknya mengungkapkan gelaran bursa tenaga kerja ini, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam menekan angka pengangguran. 

"Jobfair ini merupakan upaya kita untuk mempertemukan pencari kerja dan penerima kerja didalam satu tempat dan dalam jumlah yang banyak, dan kita akan buat even seperti ini dua kali lagi tahun ini, dan akan berpindah ke tempat lain," bebernya. 



Selain ini, kata dia, Dinas Tenaga Kerja juga melakukan sejumlah upaya untuk menekan pengangguran di Kabupaten Bekasi diantaranya BLK dan Pemagangan. 

"Kegiatan ini cuman salah satu saja, kita juga punya program pemagangan, juga ada pelatihan-pelatihan di BLK. Intinya kita tetap mengupayakan menekan angka pengangguran di Kabupaten Bekasi," ujarnya. 


Selain itu, Edi mengungkapkan, penyebab tingginya pengangguran di Kabupaten Bekasi lantaran jumlah lulusan SMA/SMK di Kabupaten Bekasi dengan jumlah lowongan yang tersedia terjadi ketimpangan, sehingga pihaknya terus berupaya mencarikan solusi yang tepat agar persoalan ini dapat segera terselesaikan.(ely/martin).