Disnakertrans Mesuji Persiapkan Tenaga Kerja Mandiri

Iklan Semua Halaman

.

Disnakertrans Mesuji Persiapkan Tenaga Kerja Mandiri

Sku Metropolitan
Kamis, 19 April 2018

MESUJI, METRO- Pemerintah Kabupaten Mesuji Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Megadakan kegiatan Pelatihan Sablon Guna mempersiapkan Tenaga Kerja Mandiri dalam rangka membangun Usaha Mandiri untuk Mengurangi Angka Pengangguran di kabupaten mesuji, kegiatan tersebut berlangsung di komplek taman Kehati Desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya kabupaten setempat, selasa (3/4/2018).


Kegiatan Pelatihan itu di ikuti sekitar 20 orang peserta dari kelompok Mekar sari jaya yang di hadiri langsung oleh Sekretaris Disnakertrans Arif Arianto mewakili kepala dinas Rifriyanto.

Arif Arianto mengatakan bahwa tujuan dari pelatihan ini agar Ke depannya pemuda dan pemudi mekarsari dapat memanfaatkan objek wisata taman kehati dan mengasah kreatifitas pemuda dengan kegiatan positif yang dapat menambah penghasilan sehingga mengurangi angka pengangguran.

"Dengan Pelatihan ini kita akan buat sablon kaos dan souvenir berbagai macam gambar dan tulisan seperti Icon taman kehati dan gambar lainnya yang bertuliskan motto Bupati Khamami yang di kenal masyarakat luas yaitu "Tidak Pernah Libur Kecuali Tidur" sehingga produk hasil karya dari kelompok pemuda kreatif tersebut nantinya bisa laku terjual bahkan di kenal sampai luar kabupaten mesuji dan akan bermanfaat untuk menyerap tenaga kerja," Papar Arif.

Diketahui Beberapa hari yang lalu Bupati Mesuji Khamami mengundang pengusaha konveksi dan sablon di Kabupaten Mesuji untuk berdiskusi dan membahas peluang usaha agar meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.(Effen)