Giat Pelatihan GP Ansor Disambut Antusias Perserta

Iklan Semua Halaman

.

Giat Pelatihan GP Ansor Disambut Antusias Perserta

Sku Metropolitan
Senin, 16 April 2018

BEKASI,METRO- Puluhan calon kader dan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor terlihat antusias mengikuti acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Pendidikan Bela Negara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, yang berlansung mulai sabtu (14/4). Kegiatan kaderisasi berlangsung di di perumahan KAVLING AL MUBI'IN. Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi,  berlangsung dari 20 sampai 21 Agustus 2016.



Hadir pada acara tersebut hadir unsur TNI dan polri dan peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut, yakni Lima (5) kecamatan dan sembilan (9) Desa yang ada di kecamatan Babelan, total peserta berjumlah kurang Elebih 150 peserta pemuda yang hadir. 

Sholahuddin Muay,selaku Ketua PAC GP Ansor mengatakan bahwa dirinya ingin membangun Anshor dan Banshor ahlussunah waljama'ah agar tidak terpecah belah akibat berita hoax.

"Saya berharap supaya Anshor dan Bhansor bisa terarah, apalagi  sekarang ini dilingkungan banyak pemberitan yang tidak benar,  jangan sampai terpecah belah dengan adanya berita- berita Hoax. Intinya kegiatan ini agar kader-kader terbentengi dengan hal hal seperti itu".Ucapnya kepada wartawan SKU Metropolitan di lokasi acara.

Sementara Dede Hazbulhoh Banser selaku panitia penyelenggara mengatakan, supaya pemuda tidak terprovokasi dengan hal- hal yang negatif. 

Ia berpesan, kepada calon kader agar tidak perlu minder dan takut membawa bendera Ansor, karena kata dede, Ansor merupakan organisasi yang ikut andil mendirikan negara republik ini. Karena organisasi ini sudah sangat besar dan menyeluruh, dan ada disetiap daerah.

Di sisilain ustadz safarudi selaku pemilik Kavling Al-Mubiin dan juga sebagai peserta , mengatakan "Adanya GP- Ansor di wilayah Kecamatan Babelan senantiasa  Bisa membuat NKRI ini semakin bersatu dan semakin kuat kokoh tanpa adanya perselisihan atau perbedaan di antara kita. Tujuan kami anshor kecamatan Babelan ini ingin mempersatukan tanpa perbedaan apapun yang terletak di jiwa kami. Yang kami pertahankan yaitu NKRI harga mati, tidak ada perbedaan di antara kami disitulah NKRI harga mati". tuturnya. ( Dayat/Martinus).