Koramil 01/Tambun Lakukan Launching Program Pengajaran Bahasa Inggris

Iklan Semua Halaman

.

Koramil 01/Tambun Lakukan Launching Program Pengajaran Bahasa Inggris

Sku Metropolitan
Jumat, 27 April 2018

BEKASI, METRO
Perhatian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap pendidikan, khusnya Koramil 01 /Tambun, dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa mendapat acungan jempol dari masyarakat. Hal itu terbukti dengan antusian masyarakat menghadiri Launching pengajaran bahasa Inggiris di Aulan Koramil Tambun Selatan, Kamis (26/4).



Danramil 01/Tambun, Mayor Inf Sutikno, menjelaskan, program pengajaran bahasa Inggris ini  dimaksudkan untuk memberikan manfaat  yang langsung dapat dirasakan masyarakat di tengah-tengah kebutuhan penguasaan Bahasa Inggris yang sangat besar. 

“Kursus gratis ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris terutama untuk pelaja,r dengan harapan di jenjang pendidikan berikutnya mereka sudah tidak menemui kesulitan lagi,” jelas Danramil.

Selain itu, Danramil juga berharap agar kursus bahasa Inggris ini dapat memotivasi semangat untuk menuntut ilmu bagi siswa/i dan warga binaan.
Melalui  jalur pendidikan formal maupun informal dimaksudkan untuk mewujudkan terbukanya kesempatan seluas-luasnya, bagi setiap  warga negara khususnya generasi  muda untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. Pendidikan formal dilaksanakan di sekolah/ lembaga pendidikan berjenjang sesuai program Pemerintah terutama dari Kementerian Pendidikan. Di samping pendidikan formal, masyarakat juga memerlukan penambahan pembelajaran melalui kursus/les untuk memperlancar penguasaan bahasa Inggris.

Melihat antusiasme masyarakat yang demikian besar, dalam pembelajaran bahasa Inggris menginspirasi Koramil 01/Tambun untuk menyelenggarakan Komsos Kreatif Program Pengajaran Bahasa Inggris. Sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, tentang adanya program tersebut yang diselenggarakan oleh Koramil 01/Tambun, maka diadakan Acara Launching Program Pengajaran Bahasa Inggris yang bertempat di Aula Koramil 01/ Tambun pada hari Kamis tanggal 26 April 2018. 

Kegiatan ini dijadwalkan dua kali dalam seminggu, para peserta mengikuti Les Bahasa Inggris gratis dengan penuh antusias, jelasnya.  

Danramil 01/Tambun Kodim 0509/Kab, menambahkan, kami mengundang tenaga pembimbing, Evi, guru profesional yang juga menyelenggarakan kursus Bahasa Inggris. Dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para siswa siswi dan warga yang berminat untuk belajar Bahasa Inggris.

Saat ini kurang lebih 30 siswa siswi sudah mendapatkan pendidikan bahasa Inggris yang disampaikan oleh guru pembimbingnya. Kami berharap, agar program pengajaran bahasa Inggris ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna mengasah kemampuan bahasa Inggris sehingga nantinya. Para pelajar dapat memiliki bekal yang lebih baik guna mengikuti jenjang pendidikan berikutnya dalam rangka menyiapkan masa depan yang lebih cerah.

Sementara itu,  Evi, guru pembimbing kursus bahasa Inggris mengungkapkan, rasa senang  dapat bekerja sama dengan Koramil 01/Tambun dalam program pengajaran bahasa Inggris disertai harapan dapat memberikan manfaat dengan adanya program tersebut.dan terharu, adanya kepedulian Koramil terhadap dunia pendidikan. “Ini sungguh sesuatu yang positif bagi warga, semoga bisa berkelanjutan dan berkesinambungan ke depannya,” ungkap Evi. (Fery)