Peringatan Isra Mi'raj 1439 H SDN Setia Darma 01 Berlangsung Hikmad

Iklan Semua Halaman

.

Peringatan Isra Mi'raj 1439 H SDN Setia Darma 01 Berlangsung Hikmad

Sku Metropolitan
Minggu, 22 April 2018

BEKASI, METRO - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Setia Darma 01 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/4-2018) mengangkat Thema: "Menumbuhkan Keteladanan Bagi  Peseta Didik Sebagai Pendidikan Berkarakter," bertempat di Alun-alun Sekolah, dihadiri siswa dan siswi kelas IV -V  dan VI, Guru dan staf pengajar serta orangtua siswa.



Ketua panitia Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W 1439 h tahun 2018 mengatakan “Peringatan ini bertujuan untuk mempererat tali salaturrahmi antara dewan guru dan peserta didik serta sebagai sarana meningkatkan nilai-nilai ibadah kepada Allah SWT,” ujar.

Kepala SDN Setia Darma 01 Tambun Selatan Karman Kamaludin menyampaikan, “Nilai dari peringatan Isra’ Mi’raj ini semoga anak-anak bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta. Tidak bermalas-malasan dalam menjalankan sholat lima waktu karena ini merupakan tiang agama. Kami berterima kasih kepada segenap panitia sehingga acara ini berjalan lancar tanpa suatu kendala,” jelas.


Kamar juga menyampaikan, "Dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini, anak-anak dapat berperilaku sesuai dengan tuntunan agamanya, sesuai dengan teladan Nabi Muhammad S.A.W serta dapat membedakan yang baik dan buruk yang ada dalam lingkungannya masing-masing," tandasnya. 

Dalam toziah ceramahnya nya Ustad Mulyadi berpesan agar kiraynya, dalam sejarah peristiwa Isra’ Mi’raj ini dapat mengambil hikmahnya serta menerapkan apa yang Allah dan Rasul perintahkan. “Orang yang mau berusaha dan ikhlas menjalankan perintaahNya dan menjauhi laranganNYA itulah orang yang kelak akan menerima semua amal dan kenikmatan dikemudian hari,” jelasnya. (Rudy Lubis)