PT Summit Tech Cikarang Dilalap Sijago Merah

Iklan Semua Halaman

.

PT Summit Tech Cikarang Dilalap Sijago Merah

Sku Metropolitan
Senin, 09 April 2018


BEKASI,METRO - PT Summit Tech di Jalan Beringin, Blok F-12, Nomor 5, Kawasan Industri Delta Silicon II, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, terbakar senin (09/4/2018) pagi. Sebanyak Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api  yang dikerahkan untuk memandamkan api yang melalap gedung pabrik tersebut.

Asap tebal membubung tinggi

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun pabrik tersebut ditaksir mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah. "Informasinya sumber api berasal dari gedung produksi," kata  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi,  Sahat MBJ Nahor  Kepada Wartawan SKU Metropolitan.

Menurutnya, sumber api pertama kali diketahui dari gedung produksi. Api langsung membesar dan merembet ke gedung lainnya hingga hangus terbakar. Namun, kata dia, dari peristiwa ini hanya satu gedung yang hangus terbakar.

“Api mulai membakar perusahaan tersebut sekitar pukul 05.30 WIB, dan api berhasil dipadamkan sekitar 09.00 WIB. "Karyawan terpaksa diliburkan, karena gedungnya terbakar," ungkapnya.
Sahat menambahkan,  sedikitnya ada 9 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan api.  5 unit dari Damkar Kabupaten Bekasi,  2 unit dari Damkar Lippo Cikarang,  1 unit dari Damkar EJIP dan 1 unit dari Damkar Hyundai.

Sahat mengatakan, penyebab kebakaran sampai saat ini masih ditelusuri. Diduga sumber api, kemungkinan api berasal dari panel listrik. Gedung yang hangus terbakar saat ini sudah dipasang garis polisi. Pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki peristiwa tersebut . ( Ely/Martinus)