Rapat Paripurna Pertama Bahas Enam Raperda Di Gedung DPRD OKU

Iklan Semua Halaman

.

Rapat Paripurna Pertama Bahas Enam Raperda Di Gedung DPRD OKU

Sku Metropolitan
Minggu, 08 April 2018

OKU, METRO - Senin (2/4/18)Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Bersama Pemerintah Daerah  Kab OKU menggelar rapat paripurna pertama di gedung DPRD OKU masa persidangan ke 1 masa persidangan tahun 2018 pada rapat paripurna ini di bahas beberapa rancangan peraturan daerah Kab Oku tahun 2018


Ketua DPRD OKU zaplin ipani SE,mengatakan"jadwal pembahasan Raperda ini sangatlah terbatas,meski demikian hal ini tidak mengurangi kwalitas Raperda yang di maksud.sebaliknya,keterbatasan waktu ini menjadi tantangan bagi kita untuk menghasilkan produk hukum yang berkwalitas sesuai dengan yang kita harapkan.artinya mampu menciptakan kepastian hukum dan situasi yang kondusip dalam kehidupan bermasyarakat",ucapnya



Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz,dalam pidatonya menyampaikan" Raperda pemkab OKU telah di sampaikan kepada pimpinan DPRD OKU dengan surat Bupati OKU,28 Maret 2018,nomor 188.342/056/II/2018.

Raperda yang akan di bahas antara lain perubahan perda nomor 3 tentang RPJMD oku tahun 2016-2021,lalu Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa,Raperda tentang Barang Milik Daerah,Raperda tentang perubahan kedua atas perda nomor 10 tahun 2015 tentang pemilihan kepala Desa dan Raperda tentang perubahan atas perda nomor 14 tahun 2010 tentang pajak penerangan jalan"urai kuryana.




Usai Bupati OKU menyampaikan pidato pengantar, kemudian di lanjutkan dengan penyampaian Raperda OKU atas usul dan inisiatif DPRD OKU yang di sampaikan yopi sahrudin S sos."sebagai mana di ketahui bersama bahwa desa dan kelurahan merupakan Lembaga pemerintahan yang terkecil sebagai ujung tombak dalam melaksanakan  pelayanan masyarakat,pemberdayaan masyarakat,pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.


"Pembahasan Raperda tahap pertama ini kami usulkan Raperda inisiatif DPRD OKU dengan judul Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan di Desa dan Kelurahan"ucap ketua praksi Demokrat Oku ini.

Usai paripurna anggota DPRD OKU membentuk panitia khusus dalam rangka pembahasan Raperda kabupaten OKU tahun2018.

Pansus 1 membahas perda Oku tentang Badan permusyawaratan Desa dengan Raperda oku tentang perubahan kedua atas perda nomor  10 tahun 2015 tentang pemilihan kepala desa.




Pansus 2 membahas Raperda oku tentang perubahan atas perda nomor 3 tahun 2016 tentang RPJMD OKU tahun 2016-2021 dengan Raperda inisiatif DPRD OKU tentang pembentukan Lembaga kemasyarakatan di desa dan kelurahan.

Pansus 3 membahas Raperda oku tentang pengelolaan barang milik daerah, Raperda OKU tentang perubahan atas perda nomor 14 tahun 2010 tentang pajak penerangan jalan. (ADV.BAMBANG