Sawah Kekeringan Petani Bendung Kali Jati

Iklan Semua Halaman

.

Sawah Kekeringan Petani Bendung Kali Jati

Sku Metropolitan
Senin, 16 April 2018

BEKASI METRO- Petani dari empat (4) Kecamatan yang berada di Kabupaten Bekasi, antara lain, Desa  Muara gembong, Cabang bungin, Sukawangi dan Sukatani, beserta Kepala Desa Pantai harapan Jaya (MAHIR) . Bergotong royong untuk membendung kali Cikarang Jati.(CJ), dengan harapan lahan persawahan mendapat pasokan air, Senin (16/04).



Musal, Petani Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara gembong, mengatakan, lahan persawahan sedang mengalami kekeringan. Apabila tidak segera dilakukan antisipasi, maka akan terjadi gagal panen. Maka kami bersama warga melakukan  pembendungan di kali Cikarang Jati.

Menurutnya, lahan persawahan yang sudah mengalami kekeringan saat ini berada di Kampung Penobo. Dengan pembendungan Kali Jati diharapkan dapat mengairi persawahan di empat  Kecamatan. Kami mengharapkan perhatian pemerintah daerah terhadap petaani yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya di empat Kecamatan ini, uajarnya.  
Dia menambahkan, kami telah berupaya untuk melakukan penyedotan air menggunakan mesin pompadan pembersihan Kali Jati dengan cara membersihkan sampah, tetapi tidak mampu untuk mengairi persawahan di empat Kecamatan, tambahnya. (Hidayat/Doy)