SDN Mekarjaya 4 Peringati Hari karti

Iklan Semua Halaman

.

SDN Mekarjaya 4 Peringati Hari karti

Sku Metropolitan
Minggu, 22 April 2018

DEPOK, METRO - Sabtu, 21 April 2018 SDN Mekarjaya 4 yang beralamat di Jln. Angklung Raya No.83, Mekarjaya, Sukmajaya Kota Depok peringati Hari Kartini dilaksanakan di Halaman sekolah. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai pertunjukan, salah satunya fashion show yang merupakan puncak seluruh kegiatan yang sebelumnya telah melaksanakan  lomba mewarnai (19/4) dan  lomba vocal solo (20/4).


Walaupun di laksanakan sangat sederhana, namun tidak mengurangi kemeriahan acara tersebut. Hal itu terlihat dari antusias orang tua siswa yang ikut menyaksikan acara demi acara, terutama pada acara Fashion Show, karena beberapa peserta yang ikut dalam Fashion Show ini pernah mengenyam Juara I di salah satu Kejuaraan yang di adakan di Taman Mini dan di Blok M yakni atas nama, Naswa Dessifa Anin dan Naima Alia Zahara yang masuk dalam satu grup dan berhasil menyandang Juara 1.

Selain memperingati Hari Kartini memen ini sekaligus gunting pita penanda peresmian Ruang  Kelas baru (RKB), dimana tahun 2017 yang lalu Mekarjaya 4 ini mendapatkan 2 RKB dari Pemkot Depok .Pengguntingan pita langsung  dilakukan oleh Kepala sekolah dan didampingi Komite sekolah.
Dalam sambutannya Kepala sekolah Mekarjaya 4, Mancari Tambunan mengatakan, peringatan Hari Kartini merupakan penghargaan kepada Ibu Kartini,  atas perjuangannya demi Bangsa, Negara serta kepada kaum tertindas, khususnya kaum wanita.

Mancari Tambunan saat berpidato 

“Hal-hal yang sudah kita lakukan agar Mekarjaya ini lebih baik, mari kita tingkatkan agar lebih baik, walaupun SDN Mekarjaya 4 ini tergolong sekolah kecil, tetapi kita harus mendorong sekolah lebih berprestasi.” ujar Tambunan.

 “Kita harus siap dengan posisi sekolah yang berada ditengah segitiga emas, artinya di pertigaan yang pengertiannya sangat mudah di jangkau. Ketika kita lihat sekolah ini untuk sekarang ini yang masih begini kita harus bertanya ada apa dan mengapa. Harapan saya, sekolah kita, mari kita buat menjadi lebih baik. Untuk itu memontum hari Kartinian ini mari kita buat untuk menumbuhkan semangat untuk mengembangkan prestasi dan kedepan semakin jaya,” lanjutnya.

Dilain kesempatan, Komite sekolah, H Daermawan, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah atas perjuangannya dalam membangun sekolah ini, sehingga sekolah ini bisa terlihat lebih maju. Yakni fisiknya dan juga prestasinya. Dimana baru satu tahun memimpin sekolah ini, telah memberikan bukti nyata bahwa, Mekarjaya 4 sudah dapat RKB 2 ruangan, itu semua demi meningkatkan  mutu pendidikan di sekolah ini, katanya. (Jalampong R)