SMPN 5 Tambun Selatan Laksanakan Sholat Asar Berjemah

Iklan Semua Halaman

.

SMPN 5 Tambun Selatan Laksanakan Sholat Asar Berjemah

Sku Metropolitan
Senin, 02 April 2018


Bekasi, Metro.- Sebagai sekolah umum yang mayoritas peserta didiknya beragama Islam, tentu kami  fokus dengan kegiatan-kegiatan yang berbau ibadah, khususnya sholat, di SMP Negeri 5 Tambun Selatan (Litam), para peserta didik diarahkan untuk melaksnakan sholat Asar berjamaah di lapangan sekolah.



Kegiatan berjemah merupakan  agenda kesiswaan dalam rangka mewujudkan siswa yang berakhlak mulia. Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMP negeri 5 Tambun Selatan, Rija Sudrajat,  M.M.Pd, kepada wartawan SKU Metropolitan.


Rija, menambahkan, seiring dengan dilantunkannya doa, tak lupa mereka juga berliterasi dengan lantunan sholawat-sholawat dan kalimat indah kepada Sang Khalik dan Rosul-Nya, ujarnya.


Dia menambahkan, sengaja senja sore ini, team Literasi Litam menggabungkan kegiatan rutinitas, bersamaan dengan waktu Sholat Asar berjamaah. Terasa lebih mengena di hati. Setelah sholat berjamaah dan berdoa semua siswa khusuk membaca. Separo dari warga sekolah yang berjumlah 1800 siswa lebih berkonsentrasi bersama Literasi.


Maka tinggalkanlah generasi bermental kuat dengan Literasi seakan mantap menempatkan tema pada kegiatan senja tadi. Tak terasa setelah itu langit merah kian menggelap dengan awan mendung yang bergelayut. Hujan pun turun perlahan saat anak-anak selesai sholat dan berliterasi.

Pengamatan wartawan SKU Metropolita, larut dalam keheningan bersama mereka, Kepala Sekolah tercinta, Rija Sudrajat,  M.M.Pd, membaur bersama anak-anak dalam barisan sholat berjamaah. Khusuk berdoa dan khidmat membaca sholawat Nabi. (rudy)