36 Calon Mahasiswa Taruna STTD Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi

Iklan Semua Halaman

.

36 Calon Mahasiswa Taruna STTD Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi

Sku Metropolitan
Minggu, 13 Mei 2018


TANJABAR, METRO- Sebanyak 36 Calon Mahasiswa Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Pola Pembibitan Kabupaten Tanjab Barat dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi (Bahan).


Melihat kelulusan tahap awal ini pun disambut suka cita oleh para calon taruna tersebut. Kelulusan tersebut diketahui dari diumumkan secara resmi oleh Panitia Nasional melalui portal sipencarat.dishub.go.id No. PG.03/BPSDM-2018, tanggal 11 Mei 2018 pukul 10.00 WIB.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Encep Jarkasih membenarkan 36 peserta Calon Mahasiswa Taruna STTD Pola Pembibitan Kabupaten Tanjab Barat dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi (Bahan).

“Sesuai pengumuman resmi yang baru keluar sore ini ada 36 yang lulus seleksi administrasi (bahan),” terang Encep Jarkasih dikonfirmasi, Jumat (11/05/18).

Encep sapaan akrab Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat ini menambahkan merek yang lulus seleksi administrasi akan lanjut mengikuti Ujian Kompetensi Dasar (SKD) pada tanggal 14-18 Mei 2018 didua tempat yakni di Kantor UPT BKN Jambi dan di BKN Pusat Jakarta Timur.

“orang akan menjalani Tes SKD di Kantor UPT BKN Jambi. Sementara 3 orang akan menjalani tes SKD di BKN Pusat Jakarta Timur, tempat itu berbeda krena pilihan peserta sendiri saat mendaftar,” ujarnya.

Mereka 36 ini terdiri dari 25 laki-laki dan 11 perempuan dengan pilihan prodi yang berbeda. 17 orang Prodi D-IV Transpotrasi Darat, 8 orang Prodi D-III LLAJ, 5 orang Prodi D-III LASDP dan 6 orang Prodi D-II Pemeriksaan Kendaraan Bermotor (PKB-).

Setelah menerima kelulusan itu, Encep berharap seluruh peserta agar mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian SKD sebagaimana terjadwal.

Untuk diketahui, sebelumya ada 63 orang calon yang mendaftar di BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat. Namun seiring dengan proses pendaftaran online ada yang mengundurkan diri, ada pula yang pindah ke PT lain serta sebagian gugur saat pendaftaran. (AF)