Bupati Tanjabtim, Buka O2SN & FLS2N Jenjansg SD/SMP Di Rantau Rasau

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Tanjabtim, Buka O2SN & FLS2N Jenjansg SD/SMP Di Rantau Rasau

Sku Metropolitan
Sabtu, 19 Mei 2018
RANTAU RASAU – Bupati Kabupaten Tanjabtim H. Romi Hariyanto, SE. membuka pelaksanaan O2SN (Olympiade Olahraga Siswa Nasional ) dan FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ) jenjang SD/SMP Tingkat  Kabupaten Tanjabtim, Rabu (09/05) di lapangan Sepak Bola Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjabtim.


Kegiatan diawali dengan penampilan defile dari 11 Kecamatan dengan gerakan barisan, pembukaan ditandai dengan pengguntingan pelepasan balon dan penyalaan api obor  O2SN dan FLS2N  oleh Staf Ahli Sekda Tanjabtim, Sapril, S.IP.

Bupati dalam sambutannya yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Sekda Tanjabtim Sapril, yang sekaligus membuka penyelenggaraan  ini  mengatakan, “Upaya peningkatan mutu pendidikan tidak hanya terfokus pada pencapaian kwalitas akademik, akan tetapi menyangkut aspek non akademik, oleh karena itu penyelenggaraan O2SN dan FLS2N ini merupakan wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang olah raga, seni dan budaya”, ucap Sapril.

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi siswa untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat”, sebut Sapril.

“Selanjutnya, kepada anak-anak ku bertandinglah dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat dan terindah”, tambah Sapril yang bermaksud memotivasi peserta.

Dalam kesempatan ini, Safril juga menghimbau kepada segenap panitia, wasit dan tim juri termasuk para kontingen untuk tetap menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban untuk mendorong suksesnya penyelenggaraan O2SN dan FLS2N, tandas Staf Ahli ini menandaskan.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan Tanjabtim Drs. Junaedi Rahmad mengatakan, “Tujuan pelaksanaan O2SN dan FLS2N adalah untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan membina mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak usia dini serta mengembangkan jiwa sportivitas, kompetatif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab dan memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif, inovatif dan mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik”, kata Kadis memaparkan.

“Pelaksanaan yang berlangsung selama 3 hari (tanggal 8 s/d 10) dengan mengambil tema FLS2N 2018 Kecintaan Terhadap Seni dan Budaya Bangsa Menguatkan Karakter, menggugah Daya Cipta serta Membentuk Kelembutan Hati, sementara  tema dari  O2SN adalah Membangun Karakter Unggul dalam kegiatan Olahraga Pendidikan”, terang Junaedi Rahmad.

Disebutkan, “Peserta penyelenggaraan O2SN  286, FLS2N 143,sementara panitia/juri 119  orang, sehingga peserta keseluruhan yang mengikuti lomba kali ini berjumlah  588 orang. Cabang dan jenis lomba O2SN dengan 7 cabang atletik, senam, renang, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, karate dan catur dan FLS2N lomba  menyanyi tunggal, musik tradisional, seni tari kreasi baru, gambar bercerita, lomba gitar solo dan pantomim”, jelas Kadis antusias. [AF]