Camat Tutup MTQ ke 25 Dan Festival Rabana

Iklan Semua Halaman

.

Camat Tutup MTQ ke 25 Dan Festival Rabana

Sku Metropolitan
Minggu, 13 Mei 2018


TANJABAR, METRO- Penutupan MTQ Ke 25 dan Festival Rebana Tingkat Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat resmi ditutup Camat Pengabuan Hermansyah, S.STP, MH bertempat di halama pondok pesantren Isti’dadul Mualimin Desa Parit Pudin (7/5) turut hadir kegiatan tersebut Anggota DPRD Tanjab Barat Syamsul Alam dan H. Halim Usman, Kapolsek Pengabuan Agus A. Purba, SH, Kepala Desa dan Lurah dalam wilayah Kecamatan Pengabuan, Ketua PLTQ Kecamatan Pengabuan, Kepala KUA Kecamatan Pengabun, tokoh agama serta tokoh masyarakat. 


Camat Pengabuan Hermansyah dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala Desa parit Pudin, seluruh kadus dan ketua RT di Lingkup Desa Parit Pudin terlebih kepada masyarakat desa parit pudin dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya kegiatan MTQ ke 25 ini dan Festival Rebana tahun 2018 dan berkat kerja sama yang solid dari pihak panitia pelaksana, ujar Hermansyah

Lebih lanjut disampaikannya “Tujuan kegiatan MTQ yang telah kita laksanakan ini merupakan wahana dalam rangka memacu perkembangan tilawah dan pendalam terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an, kemudian saya berharap setelah terselenggaranya MTQ dan Festival Rabana ini dapat menjadi penambah wawasan serta penghayatan dan wawasan cinta kita terhadap kitab suci Al-Qur’an yang merupakan tuntutan bagi kehidupan kita selaku umat Islam” tuturnya

Ditambahkan Camat “kepada Qori dan Qoriah yang mendapat juara dalam pelaksanaan MTQ Ke 25 dan festival rebana tahun 2018 agar dapat mempersiapkan diri untuk terus berlatih sehingga pada gilirannya bisa membawa harum nama kecamatan pengabuan pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2018 yang insa Allah akan dilaksanakan di kecamatan Senyerang,” tuturnya.

Dalam kesempatan laporan panitia pelaksana Kepala Desa Parit Pudin Nazmiyansah menuturkan “selama pelaksanaan MTQ Ke-25 dan Festival Rabana tahun 2018 Tingkat Pengabuan ini sangat terlihat sekali antusiasme masyarakat menyaksikan kegiatan MTQ setiap malam, bahwa setiap malamnya MTQ Ke25-Festival Rabana berlangsung kami dari pihak panitia mengadakan lelang kue yang merupakan sumbangan dari masyarakat Desa Parit Pudin yang hasil lelang tersebut akan kami sumbangkan untuk pembangunan pondok pesantren Isti’dadul Mualimin,” ungkapnya.

Pelaksanaan MTQ tersebut digelar dari tanggal 1 Mei sampai dengan 7 Mei 2018 yang diakhiri dengan penyerahan piala lomba dan piala bergilir tingkat kecamatan, kali ini Desa Parit Pudin meraih juara umum MTQ Tingkat Kecamatan Pengabuan. Selain itu acara penutupan dimeriahkan dengan penampilan tari Baiga dari kalimantan selatan oleh Siswi SMP 1 pengabuan dan penampilan rabana dari Desa Sungai Baung. (Johari)