DPRD Lampura Gelar Paripurna Istimewa

Iklan Semua Halaman

.

DPRD Lampura Gelar Paripurna Istimewa

Sku Metropolitan
Minggu, 27 Mei 2018


LAMPURA, METRO- Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lampung Utara, dalam rangka Pengambilan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD, oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Lamapura, Rachmat Harton, Jumat (25/5).


Turut dihadiri Pj Gubernur Lampung di wakili Kepala BPBD (Badan penanggulangan bencana daerah) , Plt Bupati lampura yang diwakil SEKDA (Sekretaris daerah) Lampura, Keua Pengadilan Negeri Lampura, para Camat , Lurah dan Kepala Desa serta tokoh adat dan tokoh Agama, se-Lampung Utara

Anggota DPRD yang diambil supahnya adalah, Romli Amd, menggantikan, M Yusrizal, ST,  masa keanggotan 2014 – 2019 dan pengambilan sumpah jabatan Wakil ketua II kepada, Herwan Mega, SE sisa jabatan 2014 – 2019 dari partai Demokrat.” kata Ketua DPRD Lampura.

Sementara itu sekretaris DPRD, Adrie, mengatakan, pengangkatan PAW anggota DPRD Lampung Utara masa jabatan tahun 2014 -2019 yang dilaksanakan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubenur Lampung Nomor : G / 257 / B.01 / 2018, sedangkan pengangkatan Herwan Mega SE  berdasarkan SK Gubernur Lampung nomor : G/268/B.01/HK/2018.


“Saya ucapkan selamat atas pelantikan saudara Romli Amd dan Herwan mega SE, semoga dapat menjalin kerjasama dengan anggota dewan lainnya. Jabatan yang diambannya adalah amanah, dari masyarakata kabupaten Lampung Utara, ” ujarnya.

PLT Bupati Lampura, Dr. H. Sri Widodo M.kes., SP.,PD., FINASIM., dalam sambutanya yang disampaikan, Sekda Lampura, Samsir, mengatakan, eksistensi lembaga DPRD dinilai sangat mutlak dan dibutuhkan keberadaannya. Mengingat, DPRD adalah representasi rakyat,  merupakan unsur penyelenggara pemerintah daerah.

 

Oleh sebab itu, keberadaan pimpinan dan anggot DPRD Menjadi sangat penting dan strategis, sebab, dalam hubungan penyelenggara pemerintah dan pelaksanaan pembangunan daerah, selain anggota, pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara lembaga DPRD dengan pemerintah daerah.
Dalam kesempatan itu juga, Samsir mengucapkan selamat kepada Romli Amd, yang baru saja dilantik dan sekaligus diambil sumpah sebagai anggota DPRD Lampung Utara, untuk sisa masa jabatan 2014 – 2019, menaggantikan M. Yusrizal, ST.

“Serta selamat kepada, Herwan Mega SE, yang telah dilantik dan di ambil sumpahnya sebagai wakil Ketua DPRD menggantikan, M. Yusrizal, ST untuk sisa jabatan 2014 -2019. (Jumary/ADV.)