DPRD Sampaikan Hasil Kerja Pansus LKPJ Bupati

Iklan Semua Halaman

.

DPRD Sampaikan Hasil Kerja Pansus LKPJ Bupati

Sku Metropolitan
Kamis, 10 Mei 2018


KUALATUNGKAL – METRO-  Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Hasil Kerja Pansus DPRD,  Pengambilan Keputusan DPRD dan Sambutan Bupati atas Keputusan DPRD terhadap LKPJ TA. 2017.



Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar, SH. Senin (30/4) kemarin. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Tanjabbar Ahmad Jahfar,  SH. para anggota DPRD, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS, Wakil Bupati  Drs. H. Amir sakib, Sekda Drs.H. Ambo Tuo, MM, Unsur Forkompimda, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Opd, Pimpinan BUMD.

Pimpinan Rapat paripurna, Mulyani Siregar, SH menyampaikan bahwa, sesuai dengan  jadwal pembahasan LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat  TA. 2017 dan berdasarkan Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor 1 tahun 2014 bahwa setelah Pansus DPRD bersama-sama dengan Tim Penyusun LKPJ Bupati dan OPD terkait melakukan pembahasan terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat TA 2017, dilanjutkan  dengan penyampaian hasil kerja Pansus DPRD. 



Ketua Pansus LKPJ Hamdani, SH dalam laporan menyampaikan bahwa,  LKPJ Bupati TA 2017 merupakan Dokumen yang harus dipenuhi oleh Bupati sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang No. 23 tahun 2014. LKPJ Bupati merupakan perwujudan visi dan misi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Maju, Adil,  Makmur, Bermartabat dan berkualitas. 

Lebih lanjut dikatakan dalam melaksanakan wewenang dan tugas DPRD maka pansus lkpj DPRD yang telah melakukan rapat kerja dengan mitra kerja komisi-komisi DPRD aerya melakukan kunjungan kerja dan peninjuan lapangan dalam rangka melihat secara langsung hasil pelaksanaan pembangunan tahun 2017. Dalam hal penyerapan anggaran untuk beberapa OPD penyerapan anggaran nya kurang optimal, hal ini perlu mendapatkan perhatian bupati dan ketua tim anggaran pemerintah daerah agar kedepan lebih mengoptimalkan kinerja OPD dan Kinerja evaluasi dan pengendalian program pembangunan. 

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang telah membahas LKPJ TA. 2017 melalui Pansus DPRD yang telah bekerja keras meneliti, membahas LKPJ dengan memberikan catatan strategis sebagai masukan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan kedepan.  (humas&protokoler Set. DPRD/AF)