Kadis Pendidikan Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 11 Depok

Iklan Semua Halaman

.

Kadis Pendidikan Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 11 Depok

Sku Metropolitan
Sabtu, 12 Mei 2018


DEPOK, METRO. Orang tua siswa apresiasi hajat pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 11 Depok yang diprakarsai komite Sekolah. Hal itu dikatakan Remi, salah seorang orang tua siswa kepada wartawan seisai acaraa perpisahan.


Remi menjelaskan, “sangat profesional dan memuaskan bagi orang tua siswa dan siswa sindiri. Mulai dari perencanaan sampai kepada puncak pelaksanaan yang berlangsung hari ini. Orang tua selalu dilibatkan dalam mengambil keputusan dari awal sampai puncak acara,” ungkapnya.


Komite sekolah, Nani, selaku penyelengara acara ini ketika ditemui Metropolitan, mengucapkan, “terima kasih kepada orang tua atas partisipasinya sehingga acara ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik. Juga kepada Kepala Sekolah yang memfasilitasi acara perpisahan ini,” ucap Nani. “Semoga kebersamaan dan kekeluargaan di SMPN 11 yang sudah terjalin dengan baik, semakin dipererat. Kami panitia hanya pelaksana saja, tapi sesungguhnya ini adalah hajat orang tua” sambungnya.

Sementara Kepala sekolah Salim Bangun mengatakan, bahwa  kegiatan yang dilaksanakan hari ini (11/5/2018) adalah hajat orang tua, “kami pihak sekolah hanya memfasilitasi saja. Kenapa dilakukan disekolah? “Ini adalah hasil musawarah dari orang tua. Jumlah siswa yang dilepas tahun ini 525 orang ,” katanya.

Acarap pelepasan SMPN 11 dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M.Thamrin, Kepala Bidang Pendidikan Dasar , Mulyadi, Kepala sekolah SMP 23, Rela, tokoh masyarakat setempat dan yang lainya.

“Alhamdulilah, acara pelepasan anak-anak ku kelas IX ini bisa berjalan dengan baik, mudah-mudahan semua lulus bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tingggi. Saya sampaikan ucapan terimakasih dari seluruh anak-anak  kepada  Dewan guru SMP Negeri 11. Bahwa apa yang sudah dicapai di SMP Negeri 11 ini jangan sampai trennya menurun, ketika sudah lanjut di SMA  maupun  SMK.” Ucap Thamrin.

Kemudian tanggal, 28 Mei adalah pengumuman kelulusan, Thamrin, berpesan, “jangan sampai ada coret-coret atau tulis-tulis baju, lebih baik disumbangkan bajunya kepada yang membutuhkan, ada manfaatnya, nanti masyarakat akan menilai anak-anak SMPN 11 kepedulian sosialnya sangat tinggi,” tutup nya. ( Jalampong R)