Kegiatan MTQ Dapat Menciptakan Regenerasi Yang Lebih Baik

Iklan Semua Halaman

.

Kegiatan MTQ Dapat Menciptakan Regenerasi Yang Lebih Baik

Sku Metropolitan
Selasa, 08 Mei 2018

METRO, BEKASI -Wakapolsek Babelan AKP. Supriadi.S.H hadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan peringatan Isro Mi'roj Tingkat Kecamatan Babelan, yang diadakan dihal. Kantor Kecamatan Babelan pada (7/5), 




Kegiatan tersebut dihadiri Camat Babelan Drs. Deni Mulyadi.S. STP. Sekcam Babelan Ratna Djatnika. M.Si. Kepala Kantor Urisan Agama Kecamatan Babelan H. Agus Salim. S.Ag. M. Si, Penyuluh Agama Kecamatan Babelan Zubaedah. S. Hi, Seluruh Staff Kecamatan Babelan, para Kepala Desa dan Lurah se- Kecamatan Babelan, para Tokoh Agama Se- Kecamatan dan para Pemenang MTQ Ke- II Tingkat Kecamatan Babelan.

Dalam sambutannya Camat Babelan mengatakan Apresiasi dan terimakasih kepada seluruh muspika dan segenap panitia pelaksana sehingga kegiatan MTQ Ke - II Tingkat Kecamatan Babelan ini dapat berjalan dengan baik, kepada para peserta MTQ kami berharap untuk terus mengembangkan bakat dan ilmu Agama terutama bagi generasi muda kita agar tidak terjerumus ataupun terlibat dengan sesuatu yang dilarang oleh Norma- norma Agama maupun Hukum dan lingkungan.

Agus Salim Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Babelan, ( ketua dewan hakim MTQ ).  ketika ditanya terkait kegiatan pelaksanaan yang baru saja selesai diselenggarakan mengatakan, kami sangat bangga dan bersyukur atas terselenggaranya MTQ ini, perlu kita ketahui bersama bahwa MTQ merupakan salah satu upaya membangun generasi qurani untuk mewujudkan masyarakat yang bertaqwa.

"Kami berharap melalui kegiatan MTQ tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaanya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan di dalamnya, yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan akhirat, selamat kepada para pemenang tentunya akan mewakili kecamatan Babelan pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi mendatang, kepada seluruh peserta kami harapkan untuk dapat meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Alquran, sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis, dan berakhlakul karimah.

Ditempat terpisah Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Suriyat. SH. melalui Wakapolsek Babelan AKP. Supriadi. SH.  Mengharapkan dengan adanya kegiatan MTQ ini dapat menciptakan regenerasi yang lebih baik serta lebih mengenal Agama karena agama islam merupakan agama yang besar.

Ia juga mengatakan kepada generasi muda agar menghindari penyalah gunaan obat- obatan terlarang ( Narkoba ), kemudian ia berharap dengan adanya kegiatan MTQ Ke- II Tingkat Kecamatan Babelan dapat menjadi wadah dan penanaman nilai- nilai Agama dan dalam berkehidupan bernegara.(Ely/Martinus)