May Day 2018, Tingkatkan Produktifitas Dan Kondusifitas Iklim Investasi

Iklan Semua Halaman

.

May Day 2018, Tingkatkan Produktifitas Dan Kondusifitas Iklim Investasi

Sku Metropolitan
Rabu, 02 Mei 2018

SUBANG, METRO. – Dengan semangat Hari Buruh Sedunia 'May Day' 2018, buruh Subang menggelar  kegiatan bhakti sosial yang dipusat kan di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmi grasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang. Selasa (1/5/2018). 

Dalam acara Hari Buruh Sedunia 'May Day' tak jauh beda dengan tahun sebelumnya, kini kem bali menggelar bhakti sosial yang meliputi do nor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, hing ga bazar kebutuhan pokok.

Berdasarkan pantauan METRO, Hari Buruh Sedunia 'May Day' kali ini mengabil tema ; “Dengan Semangat Hari Buruh Internasio nal Tahun 2018, Kita Tingkatkan Produktivitas dan Kondusifitas Iklim Investasi di Kabupaten Subang”.
 
Hadir dalam acara Hari Buruh tersebut, selain Plt. Bupati Subang, H. Anting Rusnatim, Muspi da Kabupaten Subang, para Kepala OPD, Asda I, Para Camat se-Kabupaten Subang, Ketua DPC Serikat Pekerja, Kepala BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ketua APINDO, Para Pengusaha serta Para Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Kabupaten Subang.

Kadisnakertrans Kabupaten Subang H. Asep Nuroni dalam sambutannya menyampaikan di Kabupaten Subang ini tercatat investasi sebanyak 722 perusahaan baik besar sedang maupun kecil, sedangkan tenaga kerja 100.269 orang. Serikat pekerja sebanyak 8 DPC.

“Kegiatan May Day kali ini adalah untuk mening katkan koordinasi silaturahmi semangat perju angan buruh. Meningkatkan koordinasi kerjasa ma antar serikat di Kabupaten Subang. Tercipta nya kebersamaan dalam hubungan perusahaan dan pekerja yang harmonis dan berkeadilan,” ungkap Asep.

Sementara Plt Bupati Subang H. Ating Ruana tim dalam sambutan kehormatannya menyam paikan selamat Hari Buruh Sedunia untuk selu ruh buruh dimana saja terutama di Kabupaten Subang khususnya.


“Dilaksanakannya kegiatan 'May Day' hari ini salah satu bagian dari perhatian pemerintah terhadap seluruh buruh di kabupaten Subang,” katanya.

Kemudian H. Ating juga berharap seluruh buruh bisa memanfaatkan semangat bersama saling menguatkan satu sama lain dan terus berkoordinasi. 

“Patuhi aturan yang berlaku untuk kemajuan bersama, pemerintah daerah berkesempatan membuka ruang untuk berdialog berdiskusi memecahkan segala persoalan di Kabupaten Subang,” ungkap H. Ating..

Selanjutnya  H. Ating juga dalam kesempatan tersebut menerima hasil produk olah limbah dari Mitra binaan PT Anugrah Mutu Bersama dari masya rakat RW 03 desa Wantilan Kecama tan Cipen deuy, produk ini di buat karena kepe dulian dan cinta pengrajin terhadap lingkungan.

Kendati kemudian selain itu dalam acara kegia tan 'May Day' H. Ating berkunjung ke lokasi bhakti sosial donor darah yang sudah disedia kan oleh panitia acara serta meninjau langsung ke stand bazar yang ada di pameran Hari Buruh Internasional di kantor Disnakertrans Kabupa ten Subang. (ds)