Pelepasan 582 Siswa Diiringi Pentas Seni

Iklan Semua Halaman

.

Pelepasan 582 Siswa Diiringi Pentas Seni

Sku Metropolitan
Selasa, 15 Mei 2018

DEPOK, METRO- Sebanyak 582 orang peserta didik kelas IX SMP Negeri 8 Depok adakan prosesi pelepasan sekaligus Wisuda dengan ditandai pengalungan mendali. Pengalungan medali ini langsung dilakukan oleh Wali kelas masing-masing  dengan disaksikan Kepala sekolah, Drs.Paeran MM. Sebanyak 582 peserta didik yang di wisuda adalah gabungan dari kelas reguler 9 kelas dan Kelas terbuka 6 kelas.


Diawali dengan prosesi penyerahan kembali anak-anak  kepada orang tuanya, setelah 3 tahun lamanya dititipkan di SMP Negeri 8 yang dilakukan secara adat Jawa barat. Adapun prosesinya  dilakukan secara simbolik yang diwakili 1 orang Puteri dan 1 orang Putera oleh Kepala sekolah kepada  Ketua  Komite sekolah, sebagai wakil orang tua.

Beragam kegiatanpun mewarnai acara ini, mulai dari Pentas Drama, Tari tradisional, Pentas Band dan bahkan Tari-Tari Modern yang mengusung Tema K-Pop (Korean Pop) pun tak luput dari serangkaian kegiatan ini.

Dengan meriah, semarak dan penuh sukacita, tampak para peserta didik kelas IX dan Orang Tua begitu antusias menikmati acara itu. Walaupun acara inti dari seluruh rangkaian kegiatan sudah usai  nampaknya orang tua siswa  belum mau meningalkan tempat, ingin menikmati  pertunjukan yang dibawakan anak-anak mereka.

Acara Lepas siswa kelas IX SMP Negeri 8 ini dilaksanakan Senin, (14/5/2018). Hadir Kepala Dinas Pendidikan, M Thamrin, Lurah Tugu, Abdul Mutholip dan beberapa tokoh masyarakat serta komite sekolah.

Kepala Sekolah, Paeran, di damping Harianto, Humas SMP Negeri 8 mengatakan, “kegiatan ini adalah Kegiatan yang diprakarsai oleh komite sekolah, kami hanya memfasilitasi saja,”. Terkait pelaksanaanya di adakan di sekolah, Paeran mengatakan, “kita punya halaman sekolah cukup luas, tidak perlu menyewa gedung, itu hanya buang-buang uang saja,”ujarnya.

Sementara Harianto berpesan kepada anak-anak, ”jangan pernah melupakan almamater dan berusahalah untuk berprestasi, harapan saya, mereka akan semakin hebat di SMA nanti.” Harapnya.(Jalampong R)