Pelepasan Siswa Kelas VI Diwarnai Kebersamaan dan Kekeluargaan

Iklan Semua Halaman

.

Pelepasan Siswa Kelas VI Diwarnai Kebersamaan dan Kekeluargaan

Sku Metropolitan
Kamis, 10 Mei 2018


DEPOK METRO- Belum genap tiga minggu mengadakan acara Pentas seni, SD Negeri Mekarjaya 4 Depok, kembali lagi mengadakan kegiatan acara pelepasan siswa  Kelas VI, Rabu, (9 /5 ) yang di komandoi oleh komite sekolah. Hal itu menandakan bahwa orang tua siswa SDN  Mekarjaya 4 ini sangat respek dalam mendukung semua agenda kegiatan sekolah.


Demikian dikatakan Mencari Tambunan Kepala sekolah SD Neger Mekarjaya 4,ketika wartawan Metropolitan menyambangi di ruangannya usai acara pelepasan siswa kelas VI,bersama Ketua Komite Sekolah H.Darmawan. ‘’Walaupun pelaksanaannya hanya sederhana namun sekolah sudah berbuat sesuatu yang positif dengan harapan akan lebih menambah motivasi anak anak agar bertambah giat belajar dan sekaligus memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan tetap terjaga di sekolah ini’’ujarnya.

SDN Mekarjaya 4 ini sukses melepas 33 siswa siswinya dengan mengembalikan kembali anak-anak ini kepada orangtuanya setelah 6 tahun lamanya di titipkan di  SDN Mekarjaya 4 in,prosesi ini pun berlangsung dengan haru.

Di tempat yang sama, H. Darmawan Ketua Komite sekolah mengatakan, kegiatan ini merupakan  bukti, dalam satu bulan sekolah ini mampu mengadakan dua kegiatan yakni, Pensi dan pelepasan siswa kelas VI. Sebelumnya belum pernah ada kegiatan dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, kami sangat mengapresiasi kinerja Kepala sekolah, kehadiran beliau  membuat warna baru untuk SDN Mekarjaya 4, ujarnya.

‘’Masih ingat dibenak kita baru pertama sekali seorang Kepala sekolah non muslim yang sangat memikirkan kegiatan keagamaan dan tempat beribadah Islam adalah Mancari Tambunan, dimana ketika Hari raya kurban yang lalu sekolah ini mampu menyembelih 1ekor sapi dan 2 ekor kambing. Padahal jumlah siswa tidak banyak” jelasnya.

H. Darmawan menambahkan, ada rencana kepala sekolah untuk membangun, Musholah di lingkungan sekolah. Atas gagasan Kepala sekolah, ’’Saya sebagai komite sekolah disini harus bisa menjawabnya, dengan senang hati, saya harus bisa meresponnya dan merealisasikanya, karena ini adalah program mulia’’ ,lanjutnya.

H. Darmawan membeberkan, rencana pembangunan Musholah dengan memamfaatkan dana CSR. Biaya pembangunan Musholah dibutuhkan dana kurang lebih Rp 350.  Dipilihnya bangunan Musholah di depan sekolah, dengan tujuan bisa bermanfaat  bagi warga sekitar, ujar Darmawan. ( Jalampong R)