Pisah Sambut Kepala SDN Bayunan Tapos Berlangsung Hikmad

Iklan Semua Halaman

.

Pisah Sambut Kepala SDN Bayunan Tapos Berlangsung Hikmad

Sku Metropolitan
Sabtu, 05 Mei 2018

DEPOK, METRO- Acara pisah sambut Kepala Sekolah SDN Bayunan,Tapos,Kota Depok dari Kepala Sekolah yang lama Siti Hawary kepada Kepala Sekolah yang baru Ifa Laelatul, berlangsung hikmat dan sederhana,kamis ( 4/5).
Dilangsungkan diruang Kelas SD Negeri Bayunan sendiri,berlangsung dengan sederhana,dan hanya di hadiri beberapa Kepala Sekolah dan juga guru guru, TU dan Stakeholder SDN Bayunan sendiri.Tampak hadir Sekretaris K3S SDN UPTD Kecamatan Tapos Kamto Mpd mewakili Ketua K3S yang tidak bisa hadir dalam acara ini. 
Ifa Laelatul,adalah Kepala Sekolah yang baru di promosikan dari guru SDN Cilangkap 8 Tapos yang merupakan guru terbaik dan guru berprestasi yang di plotting pada tahun 2016 dan salah satu yang masuk daftar tunggu Kepala sekolah di UPTD Pendidikan Tapos.Ifa mengatakan bahwa dirinya adalah guru matimatika’di SDN Cilangkap 8 dan terakhir Menjadi guru kelas VI sebelum dirinya di tempatkan Sebagai Kepala Sekolah di SDN Bayunan ini.
Sementara itu Kepala Sekolah yang lama Siti Hawary di tempatkan memimpin SDN Sukatani 5 dimana Kepala sekolahnya yang lama Suroso telah menjalani purna bakti. Sebelumnya Siti Hawary telah 4 tahun memimpin di SDN Bayunan,sebelum dirinya ditempatkan Kepala Sekolah di SDN Sukatani 5.
Acara pisah sambut ini tidak dihadiri oleh anak didik SDN Bayunan sendiri ,karena kebetulan acara pisah sambut ini dilaksanakan.setelah selesai kegiatan Ujian Nasional untuk kelas VI. Yang dimulai dari pukul 11 sampai selesai.Sementara siswa siswi kelas I - V libur di karenakan kelas VI dalam posisi melaksanakan UN.
Dalam pisah sambut ini diawali dengan penyerahan laporan dana bos terakhir dari Kepala Sekolah yang lama kepada Kepala Sekolah yang baru yang dilakukan cecara simbolis yang disaksikan Sekretaris K3S UPTD SDN Kecamatan Tapos Kamto Mpd dan juga Kepala Sekolah SDN Cilangkap 8 Tapos.
Menurut Ifa Laelatul,ada dua Kepala Sekolah di lingkungan UPTD SDN Pendidikan Kecamatan Tapos yang di rotasi dan satu yang dipromosi,ya,saya sendiri,ujarnya.Kedua Kepala Sekolah yang di maksud adalah Yusman Spd sebelumnya adalah Kepala Sekolah SDN Sukatani 7 ditempatkan di SDN Sukamajubaru 2 mengantikan Sumiati Spd yang sudah menjalani purna bakti dan Siti Hawary menempati SDN Sukatani 5 mengantikan Suroso Spd, juga sudah menjalani purna bakti. 
Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah sebelumnya Siti Hawari diberi kesempatan terlebih dahulu memberi kata sambutan, Hawary mengucapakan mohon maafnya kepada seluruh stakeholder SDN Bayunan,barang kali ada perkataan atau ucapan yang kurang bekenan selama dirinya memimpin.Dan Hawary berharap kepada Kepala Sekolah yang baru dapat meneruskan program program sekolah.’Program yang baik tetap dilanjutkan dan berharap di tangan ibu Ifa SDN Bayunan ini bisa lebih maju dan lebih  meningkat prestasinya,’’Mohon maaf jika selama memimpin ada salah kata ,tindakan dan kebijakan dinilai belum optimal memberikan yang terbaik kepada SDN Bayunan.dan menghimbau Kepada Seluruh Stakeholder SDN Bayunan tetap bekerjasama dengan baik dan mendukung Kepala Sekolah’’,pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah yang baru Ifa Laelatul dalam sambutannya mengatakan bahwa amanah yang diemban sekarang ini sebagai Kepala sekolah di SDN Bayunan ini adalah tugas mulia tapi sangat berat,Namun jika ada kerja sama yang baik di antara  seluruh Stakehodrer SDN Bayunan ini, tugas berat itu akan terasa ringan rasanya.’’Saya akan tetap berkomitmen melanjukan hal-hal yang sudah baik, membenahi yang belum baik dan memberikan yang terbaik.Mohon dukungan segenap keluarga besar SDN Bayunan ini’’,tutupnya.(Jalampong R)