Ratusan Laskar NKRI Demo PT. Youme Indonesia

Iklan Semua Halaman

.

Ratusan Laskar NKRI Demo PT. Youme Indonesia

Sku Metropolitan
Kamis, 10 Mei 2018


SUBANG, METRO  - Ratusan Laskar NKRI mende mo  PT. Youme Indonesia, menyoal sikap pihak Perusahaan yang dinilai tidak adil, diketahui mengeluarkan karyawan dan/atau PHK tanpa memberikan hak uang pesangon, padahal karya wan itu, kebilang paling lama bekerja mengab dikan diri di perusahaan tersebut.


Aksi demo yang dilakukan ratusan laskar NKRI itu digelar di depan pintu gerbang PT. Youme Indonesia yang beralamat di Dusun Sukamulya, Desa/ Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat, sekitar pukul 11.00 Wib. Rabu ( 9/5 / 2018) kemarin.

Pantauan METRO di lokasi,  aksi demo ratusan Laskar NKRI itu, didukung oleh warga setempat. Para pendemo menuntut pihak perusahaan menyeleasikan korban PHK, karena hak karyawan yang diPHK tidak dipatuhi oleh pihak perusahaan. Selain itu pendemo juga menuntut PT pihak PT. Youme Indonesia, menghapus KKN, keluarkan uang pasangon PHK sesuai peraturan Disnaker dan meminta kepada Instansi Disnakertrans, segera lakukan proses mediasi terhadap Direktur Utama PT. Youme Indonesia ,Mr. Li, Manager, Iwang Junengsih dan HRD, Suhendar.


Pimpinan Aksi demo Laskar NKRI, Ahmad Selamet, dalam orasinya menatakan, NKRI harga mati, membela masyarakat dan menegakan hukum, mengecam Direktur Utama PT. Youme Indonesia, Mr. Li, agar dapat memenuhi tiga tuntutan yang diajukan pihak Laskar NKRI. Pihak perusahaan harus bertanggung jawab untuk memberikan hak-hak uang pasangon karyawan yang di PHK, hilang kan KKN demi tegaknya hukum dan keadilan serta indahkan aturan ketenaga kerjaan berlaku di negeri ini.

Upaya pihak Keamanan melalui Kapolsek Cibogo, AKP. Acep Hasbuloh, didampingi Dan Ops Dalmas Polres Subang, Ipda Dasan dan perwakilan Koramil 0501/Subang, Pelda M.Irwan, yang juga bertugas sebagai Babinsa Desa Cibogo, meminta kepada Pimpinan Aksi demo Laskar NKRI, Ahmad Selamet, untuk perwakilan audensi sebanyak enam orang.


Perwakilan Laskar NKRI yang dipimpin, Ahmad Selamet, Kades Cibogo dan Ketua BPD Desa Cibogo, masuk ke ruangan audensi perusahaan. Pihak perusahaan diwakili oleh Manager, Iwang Juangsih dan HRD Suhendar. 


Pertemuan audensi awalnya berjalan damai, namun di pertengahan audensi sempet memanas karena pembuat kebijakan, Dirut PT. Youme Indonesia, Mr. Li, tadak dapat hadir, posisinya sedang berada di Korea. Jalannya audensi tak mulus dan tak membuahkan hasil (Daedlock). karena pembiat keputusna tidak hadir, maka dibuat kesepakatan untuk melakukan  audensi ulang dan harus dihadiri Dirut PT. Youme itu sendiri, dijadwalkan 14 Mei 2018, ditandatangani bersama dan disaksikan Kades Cibogo dan Kapolsek Cibogo.

Kapolsek menghimbau, kepada seluruh masyarakat umum dan khususnya  LSM, Ormas dan lainnya pada bulan suci Romadhon tidak diperbolehkan melakukan Aksi apa pun yang sifatnya mengganggu ketentraman keamanan kenyamanan masyarakat. (Ds/Abh)